Jumat, 29 April 2016

Mezzanine Club XII : "Berbuat Baik itu Asyik"

Mezzanine Club XII :
"Berbuat Baik itu Asyik"



Waktu :
Kamis, 28 April 2016

Tempat :
Ruang Achmad Rochjadi, Direktorat Jenderal Anggaran,
Gedung Soetikno Slamet Lantai Dasar,
Jl Dr Wahidin Raya No. 1 Jakarta Pusat.

Contact Person:
Dewi 08568784593
Twitter: @MezzanineClubID
Instagram: @MezzanineClubID
Facebook: Mezzanine Club

Belajar dari sosok-sosok luar biasa yang memelopori aktivitas saling membantu di ruang publik.


Bersama :
  1. Al Fatih Timur (Founder Kitabisa.com). Mendirikan platform modern yang terisnpirasi dari nilai kebangsaan, gotong royong. Tim, begitu ia biasa disapa, bersama dengan timkitabisa.com telah berhasil mengumpulkan lebih dari 12 Milyar untuk mendanai 1.154 inisiatif sosial. Tanpa disangka, sekarang kegiatan baik ini telah melibatkan puluhan ribu orang untuk bergerak. Mereka mengajak setiap orang untuk mulai menunjukkan aksi nyata yang berharga melalui donasi tanpa banyak bicara. Berkat hal ini pula, Tim dinobatkan menjadi salah satu 30 Under 30 Asia dari Forbes.
  2. Valencia Mieke Randa (Founder Blood4Life). Seorang social movement activist yang banyak melakukan kegiatan melalui social media. Ia meyakini bahwa social media di Indonesia sangat kuat, cepat dan murah untuk melakukan berbagai kebaikan. Blood4Life misalnya, melalui social media kita dapat dengan cepat mempertemukan antara pendonor dan resipien yang membutuhkan.
  3. Mohamad Firdaus (Pendiri Yayasan Remaja Masa Depan) Menjalani masa kecil sebagai anak jalanan dengan berbagai kesulitan yang dihadapi, membuat Firdaus semakin kuat dalam hidup. Mantan anak jalanan yang menjual koran demi pendidikan ini akhirnya bisa meraih gelar master di University of East Anglia, United Kingdom. Masa kecil sebagai anak jalanan kemudian membuatnya tergerak untuk mendirikan yayasan sosial yang aktif dalam pemberdayaan anak jalanan di Jakarta.


Tambahan Redaksi :

Valencia Mieke Randa (Founder Blood4Life, Rumah Harapan VCF, Pemenang Woman of Worth dari Loreal 2014)
Mulai tahun 2013 dengan uang RP 1.000.000. Tersentuh dengan pasien anak dari daerah yang terkena kanker di 2013. Tebet Timur IIB No. 1. Jakarta. 12870. Telepon 08318050 www.rumah-harapan.com.
A home for all hopes, dreams and love comes down bright light.Valencia Care Foundation. Cinta adalah kekuatan terbesar. Dengan cintalah terjadi penyembuhan-penyembuhan ajaib. Ibunya cuci darah sejak 2009. Cries for help, tapi minta tolong ke siapa?2009 kebutuhan darah 3,5 juta kantong, baru terpenuhi 1 juta kantong. Jadi kurang 2,5 juta kantong.

Mohamad Firdaus (Pendiri Yayasan Remaja Masa Depan)
Kadang-kadang pengalaman baik sebagai pencetus berbuat baik. Tinggal di Manggarai 3x3 M. Jualan goreng-gorengan; dagang koran sampai ke Bogor. Selalu terlambat ke sekolah karena harus jualan koran. Adiknya meninggal karena tidak bisa berobat. Kuliah UI SM I. SM II dengan dibantu teman-temannya patungan uang membantunya sampai lulus sarjana. Rumahnya dekat sungai Ciliwung. Bikin SMP dan SMA gratis. Sering ikut berdemo. Melakukan advokasi dan pemberdayaan.
Ketemu SBY 2004 membahas sekolah gratis. Setelah jalan 6 bulan sekolah gratisnya kehabisan dana. Muridnya sampai 250 orang. Dapat bantuan Kemendikbud dan World Bank. Dana berbasis masyarakat. Tidak percaya kepada relawan. Minta sumbangan dengan membagikan surat selebaran, tapi tidak berhasil. Menulis di koran. Anja dan seorang pengusaha membantunya u periode 2 tahun. Dan pengeluaran rutin dari kantongnya RP 6 juta/bln. Memberi kredit kepada para PKL sampai RP 500 juta perputaran uangnya.
Ada sebagian muridnya adalah anak putus sekolah dan anak jalanan yang tidak mempunyai rumah. Sehingga menginap di sekolah gratisnya. Akhirnya mendirikan panti asuhan. Yang miskin tambah miskin dan yang kaya tambah kaya. Anak miskin sulit akses modal sehingga sulit mentas dari kemiskinan. Lulusan Sastra FIB UI. Bimbel gratis untuk anak miskin. Ada 6 orang anak asuhnya sudah lulus Sarjana. Ada jebakan kemiskinan bagi yang tidak berijasah sarjana.

Al Fatih Timur (Founder Kitabisa.com)
30 under 30, 2016 Asia versi Forbes.Fund raising. Empowering individuals. Alumni Giving. Medical emergency. Helping in times of disaster. Creative fundraising. Minimal sumbangan RP 20.000,-.5% sumbangan yang masuk digunakan untuk biaya operasional. Sumbangan untuk orang sakit dan bencana alam tidak dikenai biaya administrasi .

Slide foto - foto selama acara


Slide Fatih Timur 1 :

klik gambar untuk memperbesar















Slide Fatih Timur 2 :

klik gambar untuk memperbesar

















Slide Valencia Mieke Randa :

klik gambar untuk memperbesar














Slide Adelina Sirait :

klik gambar untuk memperbesar







www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: