Kamis, 28 April 2016

Jumpa Pers dan Diskusi "Road to Cannes 2016”

Jumpa Pers dan Diskusi
"Road to Cannes 2016”


Waktu :
26 April 2016

Tempat :
Auditorium IFI,
Jl. MH. Thamrin No. 20, Jakarta 10350

Pembicara :
  • Marc Piton (Direktur IFI)
  • Wregas Bhanuteja (Sutradara)
  • Mouly Surya (Sutradara)
  • Rama Adi & Willawati (Rumah Produksi Cinesurya)
  • Marsha Timothy (Aktris)
  • Raihanuun (Aktris)

Dalam kesempatan ini akan diperkenalkan kepada rekan media, proyek film dan film pendek yang akan berpartisipasi dalam rangkaian Festival Film Cannes 13-21 Mei 2016,


Ulasan Pers :

Sambutan Marc Piton
Pernah menjabat Direktur Unifrance. Cannes adalah kota ajaib, everything is possible. Tempat festival film yang presticious. Setahun sekali para insan perfilman berkumpul di kota ini. Cannes sebagai kota industri perfilman.Berharap kerjasama membuat film di Indonesia. Garin sudah beberapa kali ikut berkompetisi di Cannes Film Festival.

Didier (Atase Konsulat) dan Anthoni
Cinema is all about diversity. Kemacetan Jakarta parah; dan lebih baik menonton film daripada terjebak kemacetan. Ada 17 film yang akan diputar antara Mei-Juni 2016, Selasa-Minggu. Workshop dan Q&A after film screening. Film diputar untuk publik dan seluruhnya gratis. John Badalu yang menyeleksi film-film yang diputar. Pemilihan sesuai dengan tema dan film populer. 

Wregas Bhanuteja
Penulis dan pembuat film "Prenjak in the year of monkey". Pemainnya Rosa (aktris) dan Yohanes Budi Anggara (Aktor) hadir di IFI. Tidak menduga bisa diundang ke Cannes Film Festival. Dia terinspirasi melihat acara beberapa orang Indonesia mendapat penghargaan di Cannes Film Festival. Bercerita ide awal pembuatan film "Prenyak" film dibuat selama 2 tahun.Selanjutnya akan buat film panjang.

Mouly Surya
"Marlina The Murderer in four acts".Akhir 2014, Garin dan Mouly. Oktober 2014 terpilih di Busan Film Festival. Garin cerita seorang perempuan Sumba memenggal orang yang akan merampoknya. Mulai Agustus 2016 akan mulai dibuat filmnya. Mendapatkan bantuan Scipt Development Funding dari Tokyo Film Make. Kondisi alam Sumba keras. Rumah penduduk berjauhan, dan sulit air.

Rama Adi & Willawati (Rumah Produksi Cinesurya)
Kaninga berdiri 2015 sudah produksi beberapa film. Visi memproduksi film Indonesia yang bermutu.

Marsha Timothy
Senang bisa memerankan film Mouly. Perempuan yang diperaninya sangat determine. Mempelajari budaya Sumba dan karakternya.

Garin Nugroho
35 tahun berkarya. Jarang filmnya disutradarai orang lain. Mouly favorit karena dia tokoh perempuan dan filmnya keras. Pengalaman 1998 "Daun Di Atas Bantal" dan "Serambi" di 2004. "Kamila" dengan "Mirror That Never Lies" Film-film dengan pendekatan personal. Harus pakai tuxedo untuk menonton di Cannes Film Festival. Fashion dan Art menjadi satu. Dan banyak kegiatan menarik. Ada atmosfir luar biasa di Cannes. Menggabungkan intelektual dan seni. Perancis memberi inspirasi baginya. Salvador Dali dihadirkan di Indonesia. The trip to the Moon akhir Mei di ArtJog.
Garin pernah melihat orang Sumba yang memotong kepala orang di pasar dan sambil membawa potongan kepala pergi ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. Wanita Sumba terkenal keras dan berani. Di Sumba juga sering terjadi tawuran yang membawa korban manusia. Funding tidak hanya berupa uang ada juga funding distribusi. Ada Film Market tempat distributor film menonton. Uang pajak diberikan kepada sutradara, art festival dan TV public.

Slide foto - foto selama acara

NOMagz.com

1 komentar:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.