Senin, 15 Februari 2016

Peluncuran Situs Web "Kepustakaan Tokoh Perfilman Sophan Sophiaan"

Peluncuran Situs Web
"Kepustakaan Tokoh Perfilman
Sophan Sophiaan"



Waktu : 
15 Pebruari 2016 

Tempat :
Gedung Theater Perpustakaan Nasional RI,
Jl. Salemba Raya No. 28 A. Jakarta


Pembicara :
  • Widyawati 
  • Rima Melati 
  • Bobby Sandy 
  • Dra. Welmin Sunyi Ariningsih, M.Lib. 
  • Adisurya Abdy 

Moderator : 
Wina Armada 


Ulasan Redaksi :

Ternyata Sophan Sophiaan lebih cengeng dari Widyawati; terutama kalau menonton film sedih. Sophan Sophiaan dikenal sebagai orang yang perfectionist, disiplin, berprinsip, dan motivator, pembelajar, nasionalis, Soekarnois. Hobinya adalah naik motor gede. Mulai terjun ke dunia film 1969 sebagai supporting role dalam film 'Bunga-bunga Berguguran' 

Berkenalan dengan Widyawati saat bermain dalam film 'Pengantin Remaja' Selain itu Sophan Sophiaan juga dikenal sebagai sutradara dan penulis sinematografi film. Sophan Sophiaan 'ditemukan' oleh sutradara Bobby Sandy di Metropolitan Night Club (Atrium Senen Jakarta) 1969 yang kemudian diperkenalkan kepada sutradara Wim Umboh. Sophan Sophiaan dipilih karena orang Indonesia asli tapi ganteng. Sophiaan berasal dari bahasa Yunani sebagai penghargaan kepada ayahnya. 

Meski Sophan Sophiaan kadang marah, tetapi banyak orang tidak bisa marah kepadanya. Kelebihan film-film Sophan Sophiaan adalah berani melawan arus yang membuat para produser film mau mendukungnya.

Slide foto-foto selama acara

 

.

Tidak ada komentar: