Sabtu, 14 November 2015

Jelang Munas VII Kadin : Pertemuan Rachmat Gobel dengan asosiasi usaha

Jelang Munas VII Kadin :
"Pertemuan Rachmat Gobel
dengan asosiasi usaha"


Waktu : 
Jumat, 13 November 2015

Tempat : 
Hotel Fairmont,
Jln. Asia Afrika No. 8. Jakarta Pusat


ULASAN :

Ini adalah pertemuan Rachmat Gobel selaku calon Ketua Umum Kadin pada Munas VII Kadin di Bandung (22-24 Nov 2015) dengan asosiasi usaha di lingkungan Kadin Indonesia.

Sambutan :
Benny Soetrisno (Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia). 
KADIN merupakan mitra pemerintah yang strategis. Ada dua calon ketua KADIN. 

Moderator :
Wahyu Mulyadi 


Maxi Gunawan
KADIN punya Undang-Undang, artinya kedudukannya setara Pemerintah. Cinta kita kepada tanah air, organisasi. Pola pikir mencintai tanah air, mencintai produk sendiri, cinta keluarga. Semua kader KADIN harus rela berkorban untuk organisasi supaya berdaya saing global. 
Jaga persatuan KADIN. Memperkuat KADINDA. Mendukung Rachmat Gobel menjadi calon ketua KADIN. Rachmat Gobel Membuat roadmap 2010-2030 dengan bantuan Faisal Basri. PMA tertarik berinvestasi di Indonesia karena Indonesia pasar potensial yang besar. Tidak rela Indonesia hanya dijadikan pasar bagi perusahaan PMA. 2030 Indonesia harus sudah jadi negara industri yang kuat. 
Di ASEAN kita hanya surplus dengan Filipina, Vietnam dan Kamboja. Di Malaysia ada kopi durian. Kita belum ada, padahal durian kita lebih banyak. UU KADIN nomor 1 1997. KADIN harus berjuang dan bekerja keras di kepengurusan lima tahun mendatang. 16 Nopember akan mengajukan pencalonan sebagai ketua KADIN. Asing butuh kita bukan sebaliknya. 

Tanggapan Subronto Laras 
The challenge is there. Rachmat Gobel is the best choice untuk ketua KADIN. Faisal Basri Roadmap berhasil karena ada kerjasama asosiasi anggota KADIN dengan para pejabat pemerintah. Tidak hanya bicara tapi juga melaksanakan. Kedudukan sebagai ketua KADIN lebih nyaman daripada sebagai Menteri. 
Bukan bicara produk unggulan saja tapi juga kegiatan unggulan. Kita mengalami defisit Pangan, enerji, dan manufaktur. Bersatu dan bersinergi diantara semua elemen KADIN.  

Slide foto-foto selama acara

www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: