Jumat, 18 Maret 2016

Pembukaan Pameran Seni Rupa JEJAK - Erasmus Huis

Pembukaan
Pameran Seni Rupa
JEJAK
kreativitas tersembunyi di tempat umum



TRACES, hidden creativity in public space

Waktu :
17 Maret 2016

Tempat :
Erasmus Huis, Jl. H. R. Rasuna Said - Jakarta Selatan

Kurator dan seniman : Su Tomesen




Kata Pengantar
Oleh Dr. Michael Rauner, Direktur Erasmus Huis

Dalam kehidupan modern ini, kita sibuk melakukan kegiatan kita, terkadang dalam lingkungan yang ramai dan penuh keharmonisan. Kita berangkat kerja dengan menggunakan mobil, bis, ojek atau sepeda dan di ujung hari kita kembali ke rumah Membaca surat kabar, mengecek media sosial atau hanya duduk termenung saja, terkadang kita seolah-olah memutuskan diri dari kehidupan nyata. Irama kehidupan sehari-hari kita merupakan sebuah rutinitas dan setiap penyimpangan dirasakan tidak nyaman.

Su Tomesen adalah seorang seniman yang menginginkan agar kita mendobrak siklus kehidupan modern ini dengan memperlihatkan hal-hal yang kecil, kreativitas, kejutan, sampah atau rasa ingin tahu akan kehidupan sehari-hari kita. Dengan berfokus pada suatu tema tertentu dan memrangkanya dalam konteks yang berbeda, ia memaksa kita untuk bercermin pada hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang bisa sangat mengejutkan.


Selama persiapan pameran ini, seluruh tim semakin berfokus pada lingkungan langsung mereka dan terhubung kembali dengan kejadian-kejadian unik dan istimewa dalam kegiatan sehari-hari. Su Tomesen memperlihatkan kepada kita bahwa banyak yang dapat dilakukan dengan sedikit investasi dan bahwa kita harus waspada untuk tidak banyak membuang sampah dengan sia-sia. Dengan "Traces, hidden creativity in public space" ia juga ingin mengingatkan kita tentang kebutuhan akan melestarikan kreativitas dan peluang di ruang publik.
 

Slide foto - foto selama acara


NOMagz.com

Tidak ada komentar: