Minggu, 13 Maret 2016

Laporan dan Seminar Publik World Development Report 2016 DIGITAL DIVIDENDS

Peluncuran
Laporan dan Seminar Publik
World Development Report 2016
DIGITAL DIVIDENDS



Waktu :
Jumat 11 Maret, 2016

Tempat :
Auditorium CSIS Gedung Pakarti Centre,
Lt. 3 Jl. Tanah Abang 3 23-27 Jakarta 10160

Sambutan pembuka :
Rodrigo Chaves (Country Director, World Bank)

Sambutan utama:
Rudiantara (Menteri Kominfo)

Presentasi :
Deepak Mishra (Penulis Utama, Digital Dividends)

Panel diskusi :
  • Ilham Habibie (Ketua DetikNas)
  • Mari Pangestu (CSIS (BC))
  • Nadiem Makarim (CEO Gojek)

Moderator :
Yose Rizal Damuri

Penyelenggara :
  • Bank Dunia
  • Centre for Strategic and International S (CSIS)


Ulasan Redaksi :

Ilham Habibie
Menjabat sebagai ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang memberikan masukan kepada pemerintah. Melibatkan tim pengarah, menko, menteri Bappenas sebagai ketua sehari-hari; termasuk Menkominfo.Sudah lama bekerja sama dengan World Bank, misal broadband Indonesia Policy, pilot project. Juga dengan para Bupati/walikota.Bagaimana internet membantu pendidikan, kesehatan, ekonomi/bisnis, pemda. Umpamanya E-commerce. Yang contohnya di kota Pekalongan dan Banyuwangi.
Learnong is copying.Bottom up langsung ke pelaku-pelakunya.Digital technology untuk membantu.Digital economy = sharing economy.Isu kedaulatan digital belum selesai.Siapa yang memiliki data? Bagaimana privacy user?Tolok ukur meaningful. Terjangkau.Empowering.Life long learning paradigmanya.Merangkul dan toleransi dalam kehidupan bersama.

Nadiem Makarim
Siapa yang pertama menang dan siapa yang terakhir menang.Semua perusahaan digital melakukan efisiensi. Kelas menengah yang menentukan sebagai konsumen.Produsen yang memproduksi barang dan terutama jasa untuk kelas menengah.Masyarakat yang tidak punya akses ke teknologi digital akan kalah.Produk pangan dan minuman dihasilkan oleh petani dan peternak.Berikan hp kepada nelayan untuk menghilangkan digital gapAda interest pemerintah, player dan konsumen.Kompetisi adalah pelindung konsumen.
What do you care about?Market always will find the solution.Distracted innovation tergantung pemakainya (usernya).Semua interaksi internet di Indonesia besifat hedonis.Karena adanya internet BukaLapak dan lalin-lain hadir.Betapapun keahlian anda kalau tidak ada akses yang menggunakan keahlian anda akan percuma.

Mari Pangestu
Network and colaborated; comprehensive, connectivity.Electricity to go in pararel.Venture capitalWelcoming foreign talent.Monetizing value added.Consumer loan for buying hp.Dualisme ekonomi 'lama' dan 'baru'.Pelatihan tenaga kerja.E-commerce menurut WTO tidak jadi obyek pajak.Benefit untuk semua.

Deepak Mishra
Teknologi digital telah berkembang pesat hampir di seluruh dunia yakin bermanfaat mempercepat pertumbuhan, memperluas kesempatan kerja dan memperbaiki pelayanan publik.Perlu adanya upaya mengurangi adanya ketimpangan akses internet.Teknologi digital dapat membawa transformasi yang meningkatkan inklusivitas, efisiensi serta inovasi.Jumlah pengguna internet bertambah tiga kali lipat dalam satu dekade, kini mencapai 3,2 miliar pengguna diakhir 2014. 
Slide foto - foto selama acara

 NOMagz.com

Tidak ada komentar: