Jumat, 18 Desember 2015

#Obsat ke-173 "Meneropong Linimasa 2016"

#Obsat ke-173
"Meneropong Linimasa 2016



Waktu :
Kamis, 17 Desember 2015

Tempat :
Beranda Kitchen, Jl. Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan 


Narasumber : 
  1. Yuditia Hensrawarman (Digital Head Smartfren)
  2. Abang Edwin SA (Pengamat Media Sosial)
  3. Cipluk Carlita (Communications Manager Twitter)
  4. Swastika Nohara (Praktisi Media Sosial)

Moderator : 
Ndorokakung


Banyak hal disampaikan para narasumber berkaitan penggunaan Internet terutama mesia sosial baik tahun 2015 maupun prediksinya di tahun 2016 mendatang. Namun beberapa poin penting bisa disampaikan di sini antara lain :

Edwin
Maraknya media sosial tahun 2015 ini merupakan perpanjangan tahun 2014. Aplikasi-aplikasi yang mengandalkan bandwith banyak semakin banyak. Menurutnya, konten paling lengkap adalah video, dan ini akan semakin berkembang di tahun 2016.



Yuditia
Tahun 2015 ini smartfrien fokus ke 4G. Membangun infrastruktur berupa jaringan di seluruh Indonesia. 

Cipluk
Semua orang ingin ikut ngetwit. Tapi kini cukup banyak yang berpikir dulu sebelum ngetwit . Potensi Indonesia sangat banyak, namun tantangannya juga banyak, misalnya infrastruktur. Diharapkan ini bisa digunakan membangun daerah masing-masing. Twitter membawa misi menjadi platform komunikasi bagi semua orang, bukan hanya untuk kota-kota besar saja. 


Sementara Marwan Jaffar, Menteri Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal yang menyempatkan hadir di acara obsat kali ini,  menyatakan bahwa pembangunan sekarang fokus ke luar Jawa.
"APBN sebesar 2100 triliun, sebanyak 70-80 persen dilarikan ke luar jawa. Misalnya pembangunan kereta api di Sulawesi, Papua, Sumatera. Juga pembangunan tol laut," ujar Marwan. Tahun 2016 anggaran sebanyak 60 persen,  yakni 1400 triliun akan difokuskan di luar pulau Jawa. "Dengan adanya dana desa, pembangunan di desa akan semakin pesat," lanjutnya. 

Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: