Senin, 14 Desember 2015

Konferensi Pers "TANGKAP" Setya Novanto dan Riza Chalid

Konferensi Pers
"TANGKAP"
Setya Novanto dan Riza Chalid


 

Waktu :
Minggu, 13 Desember 2015.

Tempat :
Kafe Iceberg,
Jln. Cikini Raya No. 70. Jakarta Pusat
(samping Restoran Bumbu Desa) 


Kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden RI dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia masih terus bergulir. Alih-alih mengungkap tuntas kasus ini, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) justru malah mempertontonkan kelicikannya dalam upaya menutupi kasus pelanggaran etika yg di lakukan Ketua DPR RI Setya Novanto.

 
Proses politik yg sedang berlangsung di MKD membuat publik geram lantaran dianggap penuh tipu muslihat. 
Terkait dengan itulah kami sejumlah individu dan organisasi seperti Seknas Jokowi, Bara JP, Almisbat, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, RPJB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, PIR, dll, - yang selama ini merupakan pendukung Presiden Jokowi dan tergabung dalam Komite Pengawal Nawacita ( KOMET), bemaksud akan melakukan sejumlah langkah sebagai bentuk desakan penuntasan kasus pencatutan nama Presiden oleh Setya Novanto. 


.

Media rilis
KOMITE PENYELAMAT NAWACITA
 
Minggu 13 Desember 2015 

AKSI KE KPK KEJAGUNG MABES POLRI
TANGKAP SETYA NOVANTO DAN RIZA CHALID

Kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden RI dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia masih terus bergulir. Alih-alih mengungkap tuntas kasus ini. Mahkamah Kebormatan Dewan (MKD) justru malah mempertontonkan kelicikannya dalam upaya menutupi kasus pelanggaran etika yg di lakukan Ketua DPR RI Setya Novanto. Publik pun geram lantaran mereka menganggap bahwa proses politik yang sedang berlangsung di MKD penuh tipu muslihat. 

Bertolak dari keinginan agar kasus pencatutan nama tersebut segera terselesaikan secara buntas dan memenuhi rasa keadilan masyarakat, beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Komite Penyelamat Nawacita merencanakan aksi pada Selasa 15 Desember 2015.

"Komite Penyelamat Nawacita terdiri atas berbagai organisasi pendukung Jokowi yang terus loyal demi terwujudnya Nawacita," kata Panel Barus selaku koordinator aksi, sebagaimana disampaikan dalam rilis kepada media massa Minggu 13 Desember 2015.

Hendrik Sirait dari Komite Penyelamat Nawacita menyatakan bahwa organisasi-organisasi yang tergabung dalam Komite ialah PIR, SEKNAS JoKOWI, ALMISBAT, DUTA JOKOWI, RPIB, UNIB. KOMUNITAS ALUMNI PT, PEREMPUAN INDONESIA ANTI KORUPSI KORNAS Jokowi. JOMAN, GRI. ALUMNI TRISAKTI. KOPIJOKJA/E-BLUES, FIS. BARA JP, ARUS BAWAH Jokowi. GARDA ENERGI, BRIP4P, SBSI, YAYASAN TEGUH KARYA, JASMEV. Jokowi CENTER serta Senat Mahasiswa Universitas Atma Jaya Jakarta.

Dalam aksi hari  Selasa 15 Desember nanti juga akan bergabung pula individu-individu warga yang sepakat dengan agenda lanjut Wignyo Prasetyo dari Komite Nawacita. 

Sementara menurut Ammarsjah salah satu penggagas aksi, pada intinya aksi tersebut merupakan bentuk tekanan sekaligus dukungan rakyat kepada lembaga-lembaga penegak hukum agar mereka segera mengambil langkah-langkah signifikan demi penuntasan kasus ini.

Oleh sebab itu aksi akan diarahkan ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

"Langkah penting yang hanus segera dilakukan oleh lembaga-lembaga penegak hukum tersebut ialah tangkap Setya Novanto dan Riza Chalidr tambah Ammarsjah lagi.

"Nanti peserta aksi akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Dari situ kemodian bergerak ke titik-titik yang menjadi sasaran aksi" jelas Viktor Sirait, juga salah penggagas aksi menjelaskan alur aksi. "Kami pun berharap dan menghimbau agar berbagai elemen masyarakat di segenap penjuru tanah air juga melakukan aksi dukungan serupa di wilayah masing-masing." tambah Osmar Tanjung sebagai salah seorang pengunas Komite Penyelamat Nawacita.

Pitono Adhi, juga dari Komite Penyelamat Nawacita menambahkan: "Aksi nanti juga akan menyerahkan petisi yang berudul Gempur Para Mafia. Bersihkan Nawacita Gadungan. Petisi ini telah ditandatangani oleh ratusan orang dan merupakan wujud dari tekad relawan dan rakyat untuk terus mengawal pemerintahan Jokowi.

"Dalam aksi nanti akan berkumandang pula seruan-seruan seperti, rakyat bersatu lawan mafiat Rakyat bersatu selamatkan Nawacita! Rakyat bersatu tangkap Setya Novanto! Rakyat bersatu tangkap Riza Chalid! Rakyat bersatu bersihkan Nawacita gadungan! Ganggu Jokowi rakyat bergerak!" tutup Panel Barus.

Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: