Senin, 22 Agustus 2016

SUPERMENTOR 14 Edisi HUT Kemerdekaan RI “Abad 21 Sebagai Zaman Kecemerlangan Indonesia"

SUPERMENTOR 14
Edisi HUT Kemerdekaan RI
“Abad 21 sebagai
Zaman Kecemerlangan Indonesia"



Waktu :
Jumat, 19 Agustus 2016

Tempat :
XXI BALLROOM, Djakarta Theatre Building 2nd Floor,
Jalan MH Thamrin No. 9 Central Jakarta 10230 Indonesia

Pembicara :
  • Dr. Dino Patti Djalal (Ambassador and Founder FPC)
  • Agus Yudhoyono (Komandan Batallion Infanteri Mekanis 203)
  • Walikota Bandung Ridwan Kamil
  • Imam for Islamic Center of New York Shamsi Ali 



Ulasan :

REIMAJINASI INDONESIA DI ABAD 21

Jakarta, 21 Agustus 2016.
Sudah 71 tahun Indonesia merdeka, terhitung sejak 17 Agustus 1945 saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia Kemerdekaan ini pun tidak diraih dengan sekedar membalikau leiayak lanan pana pejuarg ke merdekaan payah dengan mengorbankan harta benda, keluarga hingga nyawa sekalipun Dan kini, tugas kta yang paling utama adalah bagaimana cara mengisi kemerdekaan ini khususnya untuk memajukan bangsa Indonesia.

Untuk itu, dalam acara seminar inspiratif "SUPERMENTOR 14 Reimagining Indonesia in The 21th Century", 4 pembicara ternama yakni Dr. Dino Patti Djalal (Ambassador and Founder FPC), Agus Yudhoyono (Komandan Batallion Infanteri Mekanis 203), Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Imam for Islamic Center of New York Shamsi Ali akan berbagi seputar posisi Indonesia id abad 21 tidak hanya secara nasional namun juga di mata dunia, khususnya setelah 71 tahun kemerdekaan.

Dengan sejumlah latar belakang di pemerintahan mulai dari Duta Besar Indonesia di AS hingga wakil Menteri Luar Negeri dan pengalaman di bidang diplomatik, Dr Dino Patti Djalal akan memberikan pandangannya terkait posisi, peluang dan tantangan Indonesia agar bisa sejajar dengan negara maju lainnya. Selain itu, Chairman Indonesian oiaspora Network (IDN) Global ini juga akan memaparkan sejumlah pandangannya terkait dual citizenship yang dewasa ini sering dikaitkan dengan nasionalisme.

Sementara itu, Komandan Agus Yudhoyono akan menyampaikan jiwa nasionalisme melalui bidang militer serta seperti apa pertahanan Indonesia di abad 21 Putra Presiden RI ke 6 ini tercatat pernah menjadi pasukan PBB di Afghanistan selama setahun serta meraih penghargaan The Commandants List dari sekolah militer AD di Georgia, AS.

Bagi Ridwan Kamil, kontribusi untuk membangun Indonesia bisa diakukan dalam bidang apapun. Lulusan S2 university of California ini membangun jasa konsultasi perencanaan Kota "urbane" dan mengerjakan proyek perencanaan pembangunan kota di luar Indonesia seperti di Syria dan China. Kini ia menerapkan sejumlah gebrakan perencanaan kota Bandung dengan posisinya selaku walikota.

Berbeda halnya dengan Ridwan Kamil, tinggal dan menjadi pemuka agama di Negara minoritas muslim menjadi tantangan tersendiri bagi Shamsi Ali. Sejumlah tantangan sekaligus peluang islam dan Indonesia disampaikan Shansi Ai dalam Supermentor ke-14. Diharapkan acara ini bisa memberikan inspirasi khususnya kawula muda terkait posisi Indonesia di abad 21 serta kontribusi seperti apa yang bisa diberikan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

Slide foto - foto selama acara

.

Tidak ada komentar: