Minggu, 17 Januari 2016

Peluncuran Album Perdana Duo KIMOKAL “O"

Peluncuran Album Perdana
Duo KIMOKAL “O”


Waktu :

16 Januari 2016

Tempat :
Auditorium IFI,
Jl. M. H. Thamrin No. 20, Jakarta Pusat. 10350| 
Tél. : (62-21) 23 55 79 00 |
info@ifi-id.com Jakarta, DKI Jakarta 10440, Indonesia

Duo KIMOKAL KIMOKAL yang terdiri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsyntha, merupakan duo yang memulai karirnya pada 2014. KIMOKAL mencampurkan genre musik dari phsycedelic, nu-wave, dub, electronic, ballad sampai pop yang dikemas secara urban dan futuristik, serta berbeda dari aliran-aliran musik yang ada di Indonesia pada umumnya.
Memiliki latar belakang pendidikan di bidang musik, Kimo, menjadi penggagas utama dalam pembuatan setiap elemen musik yang diciptakan, kemudian berkolaborasi bersama Kallula, sebagai penulis lirik dan nada. 
Nuansa yang KIMOKAL hadirkan dalam setiap lagu menciptakan imajinasi tanpa batas yang berbeda-beda bagi setiap pendengarnya, mudah didengar dan divisualisasikan dengan baik.
Dalam setiap penampilannya, KIMOKAL tidak hanya menghibur telinga dengan musik yang cantik, namun juga menghibur mata lewat busana dan gaya panggungnya. Duo yang siap mewarnai panggung musik Tanah Air ini akan tampil di Institut Prancis di Indonesia tanggal 16 Januari 2016 membawakan album perdana mereka “O”. 



ULASAN : 

Kimo Rizky dan Kallula Harsyntha
Kimo sebelumnya guru di Double Deer. April 2014 berdirinya band Kimokal. Nama Kimokal merupakan singkatan personil duet band ini. Musik Kimokal berjenre pop dan new pop. Tempo pelan tapi masih bisa untuk dance. Disertai musik Rock yang dikemas dengan electronik pop. Lirik dibuat Kallula. Dengan pengalaman di band sebelumnya dan pengalaman pribadi dan personal banget. Single di album ini Lonely Child. Single kedua Diamo, Ada 9 produser yang terlibat. Antara lain Hogi, Mantra, Hendre, Komodo, Aryo. 
Pada 13 Pebruari 2016 akan diluncurkan Lonely Child. Kendala dalam pembuatan album Kimo dan Kallula sama-sama keras dan kuat egonya. Keduanya berbintang Aries. Misi dan visi sama. Emosian keduanya. Kimo lebih senang musik hingar bingar karena berlatar belakang Disc Jockey. Kalula menurunkan nadanya (down tune). 

Hardi (pendiri Double Deer) 
Double Deer berdiri 2012. Mau mewadahi artis baru apapun jenre musiknya. Selain Kimokal ada Kompilasi dance dan musik DJ. Misalnya Komodo, Dian Kusuma. Global goalnya agar dunia tahu musik Indonesia. Versi standar dan deluxe. Di versi deluxe ada lampiran 17 halaman berisi sisi-sisi art. CD lux ini untuk dijual ke luar negeri, misal Singapura, Malaysia, Inggris. Dijual di retail dan i-Tune. 22 Januari 2016 dijual di Singapura. 13 Pebruari 2016 Video Clip akan dirilis. Shooting di gunung Papandayan. Berangkat jam 03.00 pulang jam 22.00. Setelah Kimokal CD Trip ada artifisial. 


Denis Yonasa (Perwakilan Manajemen)
Kenapa O lebih ke bulatan penuh menggambarkan masa lalu; kini; dan masa drpan. Eksplorasi musik seluas mungkin di album ini. Dan sebagai peluru pertama untuk break through karena musiknya belum familiar di Indonesia. Target market semua kalangan. Segmentasi pasarnya tidak pilih-pilih, maksudnya siapa saja yang mau menikmati musik ini. Akan tour ke Bandung, End Cubical. Targetnya dipasarkan ke luar negeri. 

Perwakilan Sponsor Gupta Sitorus (owner Sababay) 
Alasan mau mensponsori band duo ini karena mempunyai talent. Mengerjakan dengan passion. Something from the scrath. Sababay sendiri berjuang dari nol memproduksi minuman anggur lokal. Sababay dimulai dengan keyakinan anggur lokal yang tidak kalah dengan anggur luar negeri. Bagaimana kita memberdayakan petani lokal. Petani lokal Bali dulu berpenghasilan RP 1 juta/setahun. Kini anggur berharga RP 5.000/kg.Dan kini penghasilannya meningkat. Memenangkan belasan awards meski baru berdiri 3 tahun. Yang terakhir memenangkan silver award di Austria di antara 11.000 brands yang dinilai. Mempromosikan (wine pairing) dengan culinary experts. Misal diminum bersama dengan Sate-Bali.


Slide foto-foto


NOMagz.com

Tidak ada komentar: