Sabtu, 16 Januari 2016

Nonton Bareng & Diskusi Film "THE KARAMAZOVS (Karamazovi)"

Nonton Bareng
&
Diskusi Film
THE KARAMAZOVS
(Karamazovi)


Waktu :

Jumat, 15 Januari 2016

Tempat :
Pisa Cafe, 
Jalan Mahakam No.11 Blok M, Jakarta Selatan

Bersama :
  1. Natalia Laskowska
  2. Ihsan Ali Fauzi 

Sekelompok aktor dari Praha memilih sebuah pabrik baja di Krakow, Polandia sebagai tempat pementasan teater adaptasi The Brothers Karamazov karya Fyodor Dostoevsky. Selama proses latihan, mereka dihadapkan pada dua realitas: lingkup dokumenter dari aktor yang memerankan karakter dan narasi sinematik dari tokoh-tokoh teater tersebut. Mereka tidak hanya mengalami kisah emosional berkaitan dengan keimanan, keabadian, dan keselamatan jiwa manusia, namun juga hubungan dalam kelompok mereka sendiri. Drama panggung ditransfer ke dunia nyata ketika terjadi tragedi selama latihan yang melibatkan salah satu penonton. 

Film Ceko produksi 2008 arahan Petr Zelenka ini memenangkan penghargaan International Federation of Film Critics (FIPRESCI) dalam Karlovy Vary International Film Festival 2008. The Karamazovs juga menjadi film yang diajukan oleh Republik Ceko untuk nominasi Film Asing Terbaik dalam Academy Award 2009. Film ini diputar dan didiskusikan dalam Pemutaran dan Diskusi Film Nobar Pisa bulan Januari 2016. Akan tampil sebagai narasumber Natalia Laskowska, kandidat doktor di Leiden University Institute for Area Studies, Belanda, didampingi Ihsan Ali-Fauzi dari Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD), Yayasan Paramadina. 

Pemutaran dan Diskusi Film ini merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina, Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community yang memutar film-film peraih penghargaan internasional dan mengundang narasumber berkualitas sebagai pembahas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi melalui email ke nobarpisa@gmail.com).


Slide foto-foto selama acara


Beberapa Slide :

klik gambar untuk memperbesar







www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: