Sabtu, 31 Oktober 2015

Pemutaran dan Diskusi Film Silent Water (Kamosh Pani)

Pemutaran dan Diskusi Film 
Silent Water
(Kamosh Pani)


Hari/tanggal :
Jumat, 30 Oktober 2015,
Pukul : 16:00-20:30 WIB

Tempat : 
Pisa Cafe,
Jl. Mahakam No, 11 Blok M, Jakarta Selatan


Narasumber : 
Sana Jaffrey (peneliti, kandidat doktor Departemen Ilmu Politik, University of Chicago, Amerika Serikat)

ULASAN :

Silent Waters (Kamosh Pani, 2003) mengisahkan hidup janda Ayesha di Charki, sebuah desa Pakistan, pada 1979. Ayesha membesarkan anak laki-lakinya, Salim, di tengah darurat militer yang kemudian menyatakan Pakistan sebagai negara Islam. Tapi Salim justru bergaul dengan sekelompok fundamentalis dan menimbulkan masalah bagi para peziarah Sikh. 
Film arahan sutradara Pakistan, Sabiha Sumar, ini memenangkan penghargaan nasional dan internasional. Antara lain untuk kategori film terbaik, aktris terbaik, dan penyutradaraan terbaik pada Locarno Internation Film Festival (2003) di Swiss.


Film ini diputar dan didiskusikan dalam Pemutaran dan Diskusi Film Nobar Pisa bulan Oktober 2015. Kali ini, kami mengundang Sana Jaffrey, peneliti dan kandidat doktor di Departemen Ilmu Politik, University of Chicago, Amerika Serikat. 
Selain membincang film ini dari segi politik, Sana juga memberikan pandangannya sebagai warga negara Pakistan. 

Pemutaran dan Diskusi Film ini merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina, Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community yang memutar film-film peraih penghargaan internasional dan mengundang narasumber berkualitas sebagai pembahas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi) 
RSVP: Ayu Mellisa (ayu@paramadina-pusad.or.id)  

Slide foto-foto selama acara - 1


Slide foto-foto selama acara - 2


Slide Sana Jaffrey :

klik gambar untuk memperbesar






www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: