Selasa, 12 Mei 2015

Press Conference Printemps Francais 2015

Press conference 
Printemps Francais 2015

Waktu :
Senin  11 Mei 2015

Tempat :
Auditorium IFI Thamrin, Jakarta

Dihadiri oleh :
  • Risa Sarasvati
  • Erik Prasetya (fotografer)


Pak Betrand dari Bagian Kerjasama IFI menjelaskan perbedaan acara Printemps Francais 2015 dengan sebelumnya. Beliau menerangkan pada tahun kesebelas acara lebih mengutamakan kerjasama/kolaborasi seniman Indonesia - Perancis.

Acara akan berlangsung di sebelah kota-kota di Indonesia. Di Makassar tidak ada acara karena belum lama ini sudah ada event di Makassar.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada para sponsor acara, baik korporasi; media cetak/online/TV; Galeri Indonesia Kaya; serta semua pihak yang telah membantu.

Sementara Pak Didier dari Bagian Kebudayaan IFI menguraikan dengan detail acara Printemps Francais 2015.
 

Lisa Saraswati, vokalis band indie mengatakan akan berkolaborasi dengan band indie Perancis Gran Kino, dengan menyanyikan 6 lagu. Lagu tersebut terinspirasi dari resi Bujangga Manik.
Awak band Indie mengatakan akan menggunakan alat musik tradisional, misalnya kecapi dan suling.Anggota band Sarasvati menyampaikan akan menyanyi dalam empat bahasa yakni: Indonesia; Perancis, Sunda dan Inggris. 




Sementara Erik Prasetya, seorang fotografer senior berujar bagaimana beliau menyusuri tiga nama jalan utama di Jakarta: Sudirman; MH Thamrin dan Gatot Subroto untuk dijadikan objek fotonya.
Erik berkata bahwa di jalanan bertemu dengan orang-orang sekelas, jadi subjek ketemu subjek dengan posisi sederajat.
Dia akan menampilkan antara lain tujuh foto dalam format neon box. Dan akan menjual pos card hasil karyanya.
Di jalanan ia menemukan cara melihat yaitu bersama-sama untuk mencari apa yang terlihat di jalan.


Acara Printemps Francais yang atraksinya akan meliputi: Musik Aktual; Musik Klasik; Keroncong; Tari Hip Hop; Sirkus Kontemporer; Teater; Jazz; Seni Perunjukan; Seminar Lingkungan Hidup tersebut akan berlangsung 15 Mei 2015 sampai 16 Juni 2015.

Slide foto-foto selama acara

 
Press Release 

klik gambar untuk memperbesar





www.NOMagz.com