Jumat, 15 Mei 2015

Pembukaan 5th Indonesia Climate Change Education Forum & Expo

Pembukaan 5th 
Indonesia Climate Change
Education Forum & Expo


Waktu :
Jumat 15 Mei 2015

Tempat :
Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta

Penguatan Pembangunan Rendah Emisi untuk Masa Depan Berkelanjutan dan Mendukung Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia.

Pemukulan gong

Serba serbi pembukaan pameran
 
5th Indonesia Climate Change. Education Forum & Expo. Penguatan Pembangunan Rendah Emisi untuk Masa Depan Berkelanjutan dan Mendukung Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia.

Perubahan iklim berdampak pada terjadinya badai; banjir, tanah longsor. Bagi petani padi perubahan iklim menyebabkan pergeseran musim tanam.

Semua pihak perlu melakukan mitigasi akibat terjadinya perubahan iklim supaya dampaknya tidak merugikan.


Peresmian acara
 

Kita perlu mengubah bahan bakar fosil dengan sumber daya alam yang terbarukan. Misalnya ganggang hijau dapat diolah menjadi bio-fuel; yang 40% lebih efisien dibanding menggunakan minyak kelapa sawit. Rumput laut dapat diolah menjadi bio-ethanol.



TENTANG ICCEFE

Indonesia Climate Change Education Forum & Expo (ICCEFE) adalah forum dan pameran perubahan iklim pertama dan TERBESAR di Indonesia yang dikembangkan untuk mempromosikan keterlibatan serta peranan seluruh pemangku kepentingan dalam solusi perubahan iklim dari berbagai sektor menuju pembangunan rendah emisi karbon.

ICCEFE akan menampilkan pameran dan forum mengenai kemajuan aksi nasional serta solusi untuk tantangan perubahan iklim yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan nasional yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, perusahaan swasta/BUMN, LSM, Badan Dunia dan program kerjasama internasional.




 

Terdapat 50+ pembicara ahli, high level session, seminar, dialog interaktif, workshop, pemutaran film, seni dan budaya ramah lingkungan, dan meningkatkan peluang jaringan kerjasama untuk pembangunan rendah emisi secara berkelanjutan.

Forum dan seminar ini memberi kesempatan untuk bertukar pandangan dan pengalaman mengenai pembaharuan isu perubahan iklim nasional dan global.

Pembicara forum antara lain perwakilan pemerintah, pembuat kebijakan, peneliti lingkungan, pelaku usaha, dan para ahli lainnya tentang penerapan dan penelitian terbaru yang berkaitan dengan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di berbagai sektor.

Serangkaian kegiatan termasuk pemutaran film pendek, bedah buku, dialog interaktif, lomba dan pertunjukan seni.

www.iccefe.co.id


Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: