Selasa, 05 Mei 2015

CORE Media Discussion (CMD) "Upaya Reindustrialisasi di Era Jokowi : Menakar Insentif Pajak dan Sistem Pengupahan"

CORE Media Discussion (CMD)
"Upaya Reindustrialisasi di Era Jokowi :
Menakar Insentif Pajak 
dan Sistem Pengupahan"


Waktu :
Selasa, 05 Mei 2015

Tempat : 
Warung BEJO, Jl. Tebet Barat Dalam Raya no 128, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Pembicara :    
  1. Akhmad Akbar Susamto, Ph.D  (Ekonom CORE Indonesia) "Upaya Reindustrialisasi di Era Jokowi Menakar Peran Insentif Pajak"
  2. Mohammad Faisal, Ph.D  (Direktur Riset CORE Indonesia) "Upaya Reindustrialisasi di Era Jokowi Menakar Sistem Pengupahan"

Penyelenggara :

CORE Media Discussion (CMD)
Hendri Saparini, Ph.D (Direktur Eksekutif)

Akhmad Akbar Susamto, Ph.D dan Mohammad Faisal, Ph.D


ULASAN :

Mendongkrak kinerja dan daya saing industri masih menjadi salah satu pekerjaan rumah besar yang dihadapi Pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan. Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional Tahun 2015-2035 telah disusun pemerintah. Didukung Fasilitas peringanan pajak atau tax allowance yang akan mulai diberlakukan pada 6 Mei 2015, dengan telah ditandatanganinya PP No. 18/2015. Pada saat yang sama, pemerintah juga tengah merancang Peraturan baru yang mengatur penentuan standar KHL (Kebutuhan Hidup Layak) setiap lima tahunan, yang akan menjadi penentuan Upah Minimum.

Bagaimana dampak dari kebijakan-kebijakan tersebut terhadap perbaikan kinerja dan daya saing industri ke depan? Apakah cukup untuk mendorong kinerja sektor industri Indonesia? Kami mengundang kehadiran Bapak/Ibu/saudara pada acara CORE Media Discussion (CMD) bertema "Upaya Reindustrialisasi di Era Jokowi: Menakar Insentif Pajak dan Sistem Pengupahan".


Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: