Jumat, 12 Desember 2014

Pemutaran & Diskusi Film " SENYAP "

Pemutaran & Diskusi Film
" SENYAP "


Waktu : 
Jumat, 12 Desember 2014 
 
Tempat :
Pisa Cafe, Jl. Mahakam No, 11 Blok M, Jakarta Selatan, pada pukul 16.00-20.30 WIB. 

 

Narasumber diskusi :
Indria Fernida (aktivis HAM) 

Moderatori :
Ihsan Ali-Fauzi
 




ULASAN :

Dalam rangka memperingati hari HAM internasional pada 10 Desember, Paramadina PISAD memutar dan mendiskusikan film Senyap (The Look Of Silence, 2014), film dokumenter arahan Joshua Oppenheimer ini bertema sentral pembantaian massal 1965. Film ini mengangkat kisah satu keluarga penyintas yang berusaha mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana anak mereka dibunuh dan siapa yang membunuhnya. Adik bungsu korban bertekad untuk memecah belenggu kesenyapan dan ketakutan yang menyelimuti kehidupan para korban. Ia kemudian mendatangi mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan kakaknya, sesuatu yang tak terbayangkan di negeri dengan para pelanggar HAM yang masih berada di kursi kekuasaan.

Film ini memenangkan penghargaan Busan Cinephile Award di Busan International Film Festival (2014), DOX:AWARD di CPH:DOX (2014), Best Documentary dalam Denver Film Festival (2014), dan Grand Jury Prize, FIPRESCI AWard, Mouse d’Oro Award, Feodora Award, dan Human Rights Nights Award dalam Venice International Film Festival (2014).




Pemutaran & Diskusi Film merupakan program bulanan PUSAD Paramadina yang memutarkan film-film peraih penghargaan internasional yang akan didiskusikan bersama narasumber berkualitas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program yang terselenggara atas kerjasama dengan Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi melalui email ke nobarpisa@gmail.com).


Slide foto-foto selama acara


Materi Indria Fernida :

klik gambar untuk memperbesar















.
VIDEO ACARA :


https://www.youtube.com/watch?v=qBewj313bZ8



 www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: