Jumat, 19 Desember 2014

Malam Budaya Peringatan Hari Buruh Migran Sedunia 10 Tahun Migrant Care

Malam Budaya 
Peringatan Hari Buruh Migran Sedunia
10 Tahun Migrant Care

Waktu :
Kamis 18 Desember 2014. 18:00-21:00

Tempat :
Goethe Haus Jakarta.

Pembicara Talk Show:

  • Nusron Wahid;
  • Anis Hidayat;
  • Yuli
Host : 
Cherryl Tanzil



ULASAN :

Bertepatan dengan 10 tahun Migrant CARE dan dalam rangka  memperingati  hari  buruh  migran  sedunia  18  Desember,  Migrant  CARE menyelenggarakan Malam Budaya Perlindungan Buruh Migran.
Genap  44  tahun  sudah  pemerintah  Indonesia   menempatkan  buruh  migran  Indonesia  ke  luar negeri. Namun hingga hari ini upaya pemerintah Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak-hak buruh  migran  Indonesia  belum  menunjukkan  kemajuan  signifikan.  Buruh  migran  Indonesia sampai saat ini masih belum memiliki jaminan perlindungan yang utuh sebagai warga negara dan rentan  mengalami  diksriminasi,  kekerasan,  trafficking,  pulang  menjadi  difabel  dan  perlakuan tidak adil lainnya di berbagai negara tujuan.




Tahun  2014  adalah  tahun  kesepuluh  bagi  Migrant  CARE  dalam  berkarya  bagi  upaya-upaya penegakan hak-hak buruh migran Indonesia. Ada berbagai capaian telah digapai namun berbagai tantangan juga masih terhampar di depan. Dalam menjalankan aktivitas advokasi buruh migran Indonesia, Migrant  CARE  juga  didukung  oleh  berbagai  kalangan,  utamanya  tentu  saja  adalah buruh migran  dan anggota keluarganya.


Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: