Minggu, 28 September 2014

Seminar Nasional : "ICT & Ekonomi Kreatif Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat"

Seminar Nasional :
"ICT & Ekonomi Kreatif 
Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat"



Waktu: 
Sabtu, 27 Sep 2014, 9.00 - 14.00
 

Tempat : 
Galeri Cafe, Jl. CIkini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat

Narasumber:
  1. Ir Nonot Harsono, MT – Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia
  2. Dr. Setyanto P. Santosa – Ketua Masyarakat Telekomunikasi Indonesia (Mastel)
  3. Prof Dr Ing Ir Kalamullah Ramli - Dirjen Pos & Penyelenggaraan Informatika Kementerian Komunikasi & Informatika. Diwakili Ir. Anang Achmad Latif, MSc.
  4. Hasnil Fajri S.Kom- Koordinator Entrepreneur & Professional for Jokowi & Pelaku ICT &  Ekonomi Kreatif


Forum Relawan Profesional mengadakan seminar bertema ICT dan Ekonomi Kreatif Berperan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat tersebut adalah dalam rangka  memberi masukan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
Forum ini juga menyarankan pembentukan Kementerian Ekonomi Kreatif karena bidang itu akan menjadi tantangan sekaligus peluang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menggerakan sektor riil bila terpisah dari Kementerian Pariwisata.
"Ekonomi kreatif juga akan mendorong Indonesia menjadi salah satu negara maju anggota G7 di tahun 2040 dan menjadi salah satu negara terdepan dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi atau ICT dan ekonomi kreatif di Asia dalam lima tahun ke depan," kata pegiat sekaligus Ketua Forum Relawan Profesional, Hasnil Fajri melalui siaran pers di Jakarta.
Hasnil mengatakan seminar itu diharapkan menghasilkan masukan mengenai figur Menteri Ekonomi Kreatif kepada Jokowi-JK. Menteri Ekonomi Kreatif harus memiliki kriteria berkompetensi di bidangnya, memiliki pengalaman yang luas dan global serta integritas yang teruji.



Dari kalangan kaum profesional, beredar nama-nama yang dianggap memenuhi persyaratan, seperti Rusdi Kirana, Hasnil Fajri dan Whisnutama.
Sementara untuk Menteri Pariwisata muncul nama-nama seperti Chandra Andi Salam, Mira Lesmana, Sylviana Murni dan I Made Mangku Pastika.
Seminar itu juga akan dihadiri beberapa birokrat, pelaku dan pecinta industri ICT dan ekonomi kreatif, seperti Komisaris Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Nonot Harsono, Ketua Masyarakat Telekomunikasi (Mastel) Setyanto P Santosa dan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof Kalamullah Ramli.

 
Slide foto-foto selama acara





Materi Ir Nonot Harsono, MT:

klik gambar untuk memperbesar









Materi Ir. Anang Achmad Latif, MSc:

klik gambar untuk memperbesar








www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: