Minggu, 25 Mei 2014

Penutupan Peringatan Hari Museum Nasional dan Ulang Tahun Museum Nasional ke 236 Tahun.

* reportase Lie Hjun Jung dari TIM
Setelah selama sepekan diadakan, yakni tanggal 17 sampai 24 Mei 2014,  penyelenggaraan Festival Hari Museum Internasional sekaligus 236 Tahun Museum Nasional Indonesia oleh Museum Nasional Indonesia akhirnya ditutup pada tanggal 24 Mei 2014 malam.
Tema yang diusung tahun ini adalah "Museum Nasional Dulu, Kini, dan Akan Datang".


Pada Festival ini, masyarakat disuguhkan berbagai kegiatan selama sepekan, 17-24 Mei 2014. Festival yang dimeriahkan bebagai pertujukan seni tari dan musik dari seluruh Nusantara. Ada juga perlombaan menulis essai dan komik, demo membatik, demo membuat wayang, serta pameran Potret Museum Nasional.

Tidak hanya itu, terdapat children corner bagi adik-adik yang tertarik belajar menjadi kurator dan konservator terhadap benda koleksi Museum. Pada 17-24 Mei 2014, kegiatan pameran Potret Museum Nasional terus dapat dinikmati masyarakat. Jangan lewatkan juga berbagai workshop, children corner, dan demo kreativitas seni dan kriya setiap harinya.


Tidak ketinggalan seminar yang sangat menarik mengenai Kekunaan Singhasari dan pertunjukan video mapping yang dapat dinikmati masyarakat pada 23-24 Mei 2014. Untuk acara puncak, Gebyar Festival, akan dilaksanakan pada 24 Mei 2014 menampilkan pagelaran seni tradisional dan modern.


-----

Tidak ada komentar: