Rabu, 07 Mei 2014

Diskusi Publik : Mencari Pemimpin yang Peduli Lingkungan

Bertempat di  Ruang Rosewood, Hotel Royal Kuningan, Jl. Kuningan Persada Kav.2, Setiabudi, Jakarta Selatan, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menyelenggarakan acara Diskusi Publik bertajuk "Mencari Pemimpin Baru yang Peduli Lingkungan".
 


Acara yang diadakan pada hari Rabu, 7 Mei 2014 ini menghadirkan narasumber sebagai berikut:
  1. Wahyuningsih Darajati dari Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF)
  2. Arief Yuwono dari Kementerian Lingkungan Hidup   (KLH)
  3. Abetnego Tarigan, Direktur Eksekutif Walhi Nasional


Sebagaimana diketahui, dampak perubahan iklim dirasakan kian masif. Dampak yang dirasakan diantaranya cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan badai yang terjadi di beberapa kota di Indonesia. Naiknya suhu, tidak hanya berdampak pada alam, tetapi juga berpengaruh buruk pada kesehatan, rumah, dan makanan.
 
Kebijakan yang dibuat oleh para pemimpin di eksekutif maupun legislatif sangat berperan dalam mencegah bertambah parahnya pemanasan global. Untuk itu, pemilihan umum presiden dan wakil presiden dua bulan mendatang, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas untuk memilih sosok pemimpin yang peduli akan isu lingkungan. 
 
Bagaimana masyarakat bisa melihat apakah calon pemimpin bangsa tersebut peka memikirkan nasib rakyat dan lingkungan untuk membuat perubahan yang lebih baik, terutama dalam kaitan isu lingkungan di Indonesia.


 
Dalam kesempatan ini, AJI juga akan mengumumkan beasiswa liputan perubahan iklim untuk Jurnalis se-Indonesia. 


klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar


Slide foto-foto selama acara


VIDEO ACARA :







Tidak ada komentar: