Minggu, 25 Mei 2014

Konser 100 Tahun Ismail Marzuki

Dalam bagian peringatan 100 Tahun Ismail Marzuki yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu malam 24 Mei 2014 di Teater Besar dilangsungkan pertunjukan konser  ’100 Tahun Ismail Marzuki’.
 
Penjelasan (suara.com):

Suara.com - Beragam aliran musik mewarnai konser ’100 Tahun Ismail Marzuki’ di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (24/5/2014). Konser itu digelar untuk mengenang karya-karya Ismail.
Sejumlah musisi dari berbagai aliran dari rock hingga dangdut turut ambil bagian. Semua membawakan lagu-lagu yang telah diciptakan oleh lelaki berdarah Betawi itu.

Diah Iskandar
Panggung dibuka dengan musik intrumentalia yang dibawakan oleh orchesta Chandrabuana Chamber dengan konduktor Jassin Burhan. Chandra Buana, sebuah lagu karya Ismail dibawakan dengan nada balada oleh budayawan Ivan Nestorman.
Sembilan bintang tamu pengisi acara membawakan lagu-lagu Ismail dengan aliran musik yang berbeda. Ecky Lamoh membawakan lagu Ismail dengan aliran rock. Untuk musik Jazz dipercayakan pada Diah Iskandar. Penyanyi soprano berdarah Palestina Mariam Tamari membawakan lagu Ismail dengan aliran seriosa. 

Soendari Soekotjo
Sementara itu, penyanyi senior Ikke Nurjanah memberikan sentuhan dangdut pada sebuah lagu karya Ismail. Michael Jakarimilena Idol membawakan lagu daerah tentang Irian yang sempat diciptakan Ismail. Band kawakan Slank pun tak ketinggalan menyanyikan sebuah lagu Ismail pada konser tersebut.
Ikke Nurjanah yang membawakan dua lagu pada malam tersebut mengaku sangat senang dapat mengisi konser ’100 Tahun Ismail Marzuki’
“Ini suatu kebanggaan buat saya, saya pasti senang dapat terlibat di acara ini,” ungkap Ikke, saat ditemui usai acara.

sumber

Slide foto-foto selama acara

VIDEO ACARA :



----

Tidak ada komentar: