Senin, 06 Oktober 2014

SILATURAHMI NASIONAL Perhimpunan INTI dengan Presiden RI Terpilih Ir. H. Joko Widodo

SILATURAHMI NASIONAL
Perhimpunan INTI 
dengan Presiden RI Terpilih
Ir. H. Joko Widodo


Hari, Tanggal : 
Minggu, 5 Oktober 2014,18.00 WIB - selesai
 

Lokasi : 
Ballroom 1 & 2 The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place
(masuk dari Lobby Barat, seberang Bursa Efek Jakarta)
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jln. Jenderal Sudirman kavling 52–53, Jakarta Selatan


Ketua Panitia :
Ulung Rusman

Pengurus Pusat Perhimpunan INTI :

  • Rachman Hakim (Ketua Umum)
  • Budi S. Tanuwibowo (Sekretaris Jenderal)

ULASAN

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengadakan acara Silaturahmi dengan Presiden Terpilih Joko Widodo di Ballroom Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Minggu (5/10/2014) malam.
Ketua INTI minta supaya Jokowi tetap Jokowi yang dulu, jangan berubah sombong. Perihal ini Jokowi menjawab, "Saya ya begini, dipoles apapun ya begini, wong memang dari dulu ya begini. Bapak Ibu mau terima atau tidak Jokowi tetap begini." Geerrr semua tertawa sambil tepuk tangan.
Soal adanya ancaman akan dijegal DPR, Jokowi menjawab "Di Solo, di Jakarta, belum pernah tuh anggaran ditolak, meskipun kita fraksi bukan mayoritas. Memang sepertinya gaduh, berantem, tapi nanti saat tanda tangan anggaran, mereka tetap akan tanda tangan. Kalau nggak tanda tangan, anggota DPR nggak gajian, kan gajinya dari anggaran itu." katanya santai.




Mengenai perizinan yang lama dan berbelit, Jokowi menjawab,"Perizinan nanti satu atap secara nasional, dan ada target waktunya. Perizinan ini sekian hari. Itu sekian hari. Nggak nurut, besoknya langsung hilang itu PNS. Pusing saya melihat birokrasi lelet bangat."  Bagaimana tindakan Jokowi, dijawabnya "Saya akan main pecat. Nggak mau saya jadi presiden kok suruh pusing." ucap Jokowi dan disambut tawa hadirin.

Mengenai investasi, Jokowi menekankan sekarang saatnya investasi. Jangan sampai diserobot investor dari luar negeri. Semua menteri harus mendorong investasi. Harus bisa jualan visi misi investasi. "Masa 10 tahun kok bisanya gunting pita sama korupsi doang," ujar Jokowi disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.


Acara Silaturahmi Nasional Perhimpinan Indonesia Tionghoa yang diisi berbgai acara seperti barongsai juara dunia, penyanyi Edo Kondologit yang menyanyikan Pancasila Rumah Kita ini dihadiri sekitar 1.500 undangan. Tampak hadir Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat. Acara berakhir sekitar pukul 21.30 WIB.

Slide foto-foto selama acara



www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: