Jumat, 10 Oktober 2014

Peresmian Pameran KOSMOLOGI KETUT BUDIANA

Peresmian Pameran
KOSMOLOGI KETUT BUDIANA

Waktu :  
Kamis, 9 Oktober 2014 pukul 19.30 WIB
 

Tempat:
Bentara Budaya Jakarta
 

ULASAN:

Ketut Budiana hadir pertama kali di Bentara Budaya Jakarta sekitar tahun 1974 atau 40 tahun yang lalu, bersama para perupa Bali terpilih lainnya.  Menurut Rudolf Bonnet melalui catatannya mengatakan bahwa “Ketut Budiana merupakan pelukis muda Bali yang sudah mempunyai ciri dalam karyanya,  yang akan membuatnya melampui batas sehingga memisahkan tradisi Bali dari seni rupa modern dan kontemporer”.


Pengalaman berkiprah di dunia seni rupa dengan mengadakan pameran baik di dalam maupun luar negri, menorehkan prestasi dan pengakuan yang luar biasa, sehingga ia disebut sebagai maestro seni Bali modern-cum-tradisional.


Tahun ini, setelah 45 tahun berkarya, serta merayakan ulang tahun yang ke 64 pada tanggal 6 Oktober, Ketut Budiana dikuratori oleh Dr. Jean Couteau dan Wayan Seriyoga Parta, akan memamerkan hasil daya kreativitasnya yang khas, original, dan relevan dengan situasi kekinian,  di ketiga venue Bentara Budaya dengan bentuk yang berbeda.         

Beberapa Hasil Karya Yang Dipamerkan:

klik gambar untuk memperbesar






Diadakan juga Artis Talk & Workshop Pembuatan Kertas dari Batang Pisang pada Jumat, 10 Oktober 2014 pukul 14.00 WIB

Bentara Budaya Jakarta akan memamerkan karya lukis  dalam berbagai ukuran dengan penekanan tema kosmos.  Sebelumnya di Bentara Budaya Bali (6 – 11 Oktober 2014) dipamerkan karya instalasi dan di Bentara Budaya Yogyakarta (14 – 15 Oktober 2014) akan digelar karya sketsa dan gambar hitam putih.  


Slide foto-foto selama acara



www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: