Kamis, 24 Juli 2014

Maklumat Rakyat Untuk Presiden Baru


Acara syukuran kemenangan pasangan Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla yang ter[ilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2014-2019 berlangsung di Tugu Proklamasi, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 23 Juni 2014. 
Hadir pula musisi Abdee Slank, Adi Kla Project dan artis pendukung lainnya.
Gitaris Slank Abdee Negara pun menghibur sembari menyosialisasikan salam 3 jari. 


Sembari menunggu kehadiran Jokowi-JK, rakyat dihibur lantunan lagu. Beberapa lagu yang dinyanyikan, antara lain Lagu Bento dan Wakil Rakyat yang dipopulerkan Iwan Fals. Semangat nasionalisme makin terasa karena banyak masyarakat yang membawa bendera Merah Putih.



Di atas panggung, tempat para penyanyi menghibur masyarakat yang hadir, terbentang spanduk yang cukup besar bertuliskan, "Maklumat Rakyat untuk Presiden Baru."

Tampak pula sejumlah bendera kelompok relawan pendukung Jokowi-JK pun berkibar pula. Ada bendera Seknas Jokowi, Bara JP, Repdem, dan Garda Pemuda Nasdem. 


Sedikitnya, 18 organisasi relawan yang sepakat dalam Maklumat Rakyat untuk Presiden baru ini terdiri dari Seknas Jokowi, Projo, Garda Pemuda NasDem, Garda Bangsa, Jasmev, Bara JP, Pusat Informasi Relawan Jokowi-JK.Kemudian,  Duta Jokowi, Almisbat, Pospera, EP for Jokowi, KIB, ARM, Forum Alumni Perguruan Tinggi, RPJB, Seknas Perempuan, Seknas Muda, RMI, Jenggala Center, Kawan Jokowi, dan Revolusi Harmoni.



Dalam acara tasyakuran yang dihadiri oleh 20.000 simpatisan pasangan Jokowi-JK dari berbagai daerah tersebut, pasangan Jokowi-JK juga diberikan maklumat oleh seluruh simpatisan serta tim relawan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI baru yang akan dibacakan langsung oleh Dr. Hilmar Farid.


Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pemotongan tumpeng setinggi 7 meter. Ketua Relawan Pusat Informasi Relawan (PIR), Panel Barus menyampaikan bahwa tumpeng rakyat tersebut akan dipotong langsung Jokowi-JK dan ditemani oleh Koordinator Relawan Projo, Budi Arie Setiadi.
“Tumpeng setinggi tujuh meter itu merupakan simbolisasi dari Presiden RI ke-7. Dibawahnya itu juga ada tumpeng sebanyak tujuh buah yang mengelilingi tumpeng besarnya,” kata Panel yang juga adalah Koordinator Acara.


Jokowi yang hadir pukul 17:40 WIB langsung disambut dengan gegap gempita. Capres terpilih ini tampil dengan kemeja putih dengan celana berwarna hitam. Konsisten dengan tekadnya tidak berkemeja motif kotak yang khas.


Berikut maklumat rakyat Indonesia kepada pasangan Jokowi-JK:
  1. Mengembalikan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, termasuk menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia.
  2. Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, profesional, demokratis dan terpercaya dan menuntaskan kasus-kasus korupsi tanpa pandang bulu.
  3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat kawasan perbatasan negara, daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
  4. Melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
  5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong reforma agraria serta menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan hidup.
  6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional.
  7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
  8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.
  9. Memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.


Slide foto-foto selama acara


VIDEO ACARA :
 


https://www.youtube.com/watch?v=T3qMR1GSn_U


Seluruh elemen masyarakat Indonesia masih larut dalam euforia kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Sambil menunggu buka puasa, rakyat berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta, untuk mendoakan Jokowi-JK.

Sembari menunggu kehadiran Jokowi-JK, rakyat dihibur lantunan lagu. Ada beberapa lagu yang dinyanyikan, antara lain Lagu Bento dan Wakil Rakyat yang dipopulerkan Iwan Fals. Semangat nasionalisme makin terasa karena banyak masyarakat yang membawa bendera Merah Putih.

Sejumlah bendera kelompok relawan pendukung Jokowi-JK pun berkibar pula. Ada bendera Seknas Jokowi, Bara JP, Repdem, dan Garda Pemuda Nasdem.

Di atas panggung, tempat para penyanyi menghibur masyarakat yang hadir, terbentang spanduk yang cukup besar bertuliskan, "Maklumat Rakyat untuk Presiden Baru."

Pada kesempatan ini pula, hadir pula Gitaris Slank Abdee Negara. Ia pun menghibur sembari menyosialisasikan salam 3 jari.

- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2082387/beri-maklumat-untuk-jokowi-jk-rakyat-kumpul-di-tugu-proklamasi#sthash.d51vhoAL.dpuf
www.NOMagz.com