Minggu, 06 Juli 2014

Konser Salam 2 Jari Jokowi-JK

Konser Salam 2 Jari 


klik untuk memperbesar


Waktu :
Sabtu, 5 Juli 2014

Lokasi : Gelora Bung Karno, Jakarta

Sebagai penutup masa kampanye Pemilihan Umum 2014, para musisi pendukung calon presiden Jokowi-JK mengadakan konser akbar penutup pada 5 Juli 2014.
Konser yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) ini dimeriahkan dengan tampilan sekitar 200 musisi yang bersedia tampil tanpa bayaran.
Mereka bersedia karena merasa bahwa pasangan Jokowi-JK adalah sosok yang harus mereka dukung karena paling menawarkan pembaruan dan masa depan Indonesia lebih baik.



Pada pukul 15.45 WIB, lagu "Indonesia Raya" dikumandangkan dan menjadi pembuka konser akbar tersebut. 
Band asal Bandung /rif kemudian menghentak puluhan ribu massa dengan lagu-lagu bernuansa rock. Selain musik, teriakan dan riuh suara pendukung Jokowi-JK memenuhi stadion. Teriakan "Jokowi! Jokowi!" terdengar berulang kali dari massa pendukung. 


Atribut seperti bendera Slank, bendera bergambar Jokowi-JK, serta spanduk berisi dukungan, terlihat bersembulan di antara lautan manusia.

Jokowi sendiri datang ke stadion pada pukul 17.00 WIB dan langsung disambut antusiasme massa pendukungnya. 
Ia datang tanpa didampingi pasangannya, Jusuf Kalla.
Jokowi dengan kemeja kotak-kotak dan syal pengikat kepala tampil mengacungkan dua jarinya. Pendukung Jokowi langsung histeris dengan menyebut Jokowi presiden.

 
Saat tampil di hadapan 130.000 massa pendukungnya, Jokowi memberikan pidato yang ia namai "Maklumat Jokowi-JK". Ia tampil dengan didampingi Anies Baswedan dan Puan Maharani.

Lebih dari 250 pengisi acara yang terdiri dari aktor/aktris, musisi, komedian, dan seniman lainnya  meramaikan konser tersebut. Mereka yang menjadi pengisi acara di antaranya, Abdee 'Slank', Jajang C. Noer, Happy Salma, Indra Bekti, Joko Anwar, mantan pebulutangkis Taufik Hidayat, Alan Budikusuma, Susi Susanti, Butet Kertaradjasa, Slank, Trio Lestari (Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, Tompi), JFLow, Slamet Rahardjo, dan Bens Leo.


Di awal tampil, Jokowi menuju salah satu sudut panggung dan menyampaikan maklumat yang dicetak pada selembar kertas putih.

Ini dia Maklumat Jokowi-JK yang dibacakan dalam Konser Salam 2 Jari di Senayan:
 
MAKLUMAT JOKOWI-JK

Saudara- saudari sekalian, tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di sini dihadapan Anda semua. Anda adalah orang-orang yang selalu bekerja keras, mengorbankan waktu dan tenaga, menyumbangkan pikiran dan gagasan serta semangat untuk mewujudkan jalan kebaikan dan perubahan bagi Indonesia
Anda semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya dan pak JK berdiri di sini
Apresiasi kepada semua yang menjaga nilai-nilai keagamaan, di masjid, di gereja, di vihara, di pura, serta mereka yang konsisten melestarikan nilai-nilai adat nusantara
Saya dan Pak JK berdiri di sini bukan karena nafsu untuk berkuasa apalagi dengan menghalalkan segala cara.
Kami berdemokrasi untuk mendengar. Kami datang untuk ikut menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah. Kami hadir untuk ikut memberi rasa damai, bukan jadi pemicu konflik.
Saudara-saudari, kita berkumpul untuk membulatkan tekad, menyatukan hati dan bekerja keras sebagai tanggung jawab untuk melakukan perubahan demi kebaikan Indonesia dengan cara-cara bermartabat.
Kita berkumpul di sini sebagai bagian dari demokrasi yang memastikan partisipasi seluruh rakyat untuk menentukan masa depan bangsa, penghormatan pada hak azasi manusia, berjuang untuk keadilan dan memelihara keberagaman serta perdamaian.
Kita menolak segala bentuk intimidasi, kebohongan dan kecurangan yang mencuri hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia.
Sebarkan kebaikan…! Rakyat tidak perlu percaya pada fitnah dan kebohongan. Kita semua telah dihantam fitnah dan kebohongan, tapi kita tak pernah tumbang karena kita bekerja tulus untuk Republik tercinta.
Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia. Kekuatan kita adalah pada kerelaan. Anda rela bersatu padu, berdiri tegak, bekerja keras menyuarakan pesan tegas bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk perubahan.
Saya dan Pak JK sekali lagi berterima kasih pada seluruh relawan, pemuka agama, tokoh masyarakat, aktifis, pekerja seni, petani, nelayan, buruh, guru, pegawai negeri , mahasiswa – pelajar, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad mengawal proses pemilu Presiden ini demi tercapainya cita-cita bersama.
Buat generasi muda, adik- adik saya… Kalian pemilik masa depan Indonesia. Ijinkan kakakmu ini mengajak kalian semua untuk ikut menentukan arah Indonesia
Jalan tinggal selangkah lagi. Jaga TPS Anda…!
Saya dan pak Jk berjanji jika Anda memberi kehormatan luar biasa pada kami untuk menjadi Presiden dan wakil Presiden, maka kami akan bekerja keras setiap hari untuk Anda, dan untuk anak-anak Anda.
Salam perdamaian, Salam 2 jari…!



Slide foto-foto selama acara


Artis-artis Pengisi Konser 2 Jari, 5 Juli 2014:


Slank,  Ian Antono,  Ahmad Albar,  Donny Fatah, Oppie Andaresta,   Kla Project,  /rif,  Koil,  Yuni Shara,  Krisdayanti,  Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro).

Juga hadir  Jflow,  Ello,  Erwin Gutawa,  Gita Gutawa,  Jay Subiyakto,  Yukie Pas Band,  Jalu Pratidina,  Nia Dinata,  Navicula,  Gading Martin,  Jhody Bejo,  Kadri Jimmo,  Kartika jahja,  Joe Saint Loco,  Barry Likumahua,  Dira Sugandi,  Yoris Sebastian,  Richard Sam Bera,  Pop The Disco,  ARockGuns,  Josaphat Klemens.

Ada  Ivan Nestorman,  Sruti Respati,  Kikan Namara,  Yacko,  Andre Hehanusa,  Cak Lontong. Hadir juga  Once,  Kill The DJ,  Jogja Hip Hop Foundation,  Cokelat,  Bams,  Stereocase,  Michael Idol,  Dochi Pee Wee Gaskins,  Che Cupumanik,  Lala Timothy,  Marsha Timothy,  Vino G Bastian,  Giring Ganesha,  Roy Jecovox,  John Paul Ivan,  Tabib Qiu,  Kristina,  Melly Manuhutu,  Indra Birowo,  Wanda Hamidah,  Setiawan Djody,  Ho Katarsis,  Titi Jalanan, Widi Kidiw Vierratale,  Billy BeatBox,  Soul ID.  Sarwana,  Banyu Biru.

Juga hadir Nina Tamam,  Superglad,  Ade Govinda,  3 Composers,  Bonita,  Tata Tangga,  Nita Aartsen,  Yeppy Romero,  Sandrina Malakiano,  Nico Siahaan,  Mira Lesmana,  Butet Kartaradjasa,  Eros Djarot,  Slamet Rahardjo,  Edo Kondologit,  Eddi Brokoli,  Darius Sinathriya,  Feby Febiola,  Sys NS,  Roy Marten,  Blackstar,  All In Band,  Indra Bekti,  Desta,  Krisna Sadrach,  Ronny Waluya,  Tika Panggabean,  Five Minutes,  Happy Salma,  Inul Daratista,  Ayu Utami,  Cinta Laura,  Denis Adhiswara,  Joko Anwar,  Ernest Prakasa,  Sari Simorangkir.

  Rieke Diah Pitaloka,  Rene Suhardono,  Camel Petir,  Homogenic,  Tendostar,  Willy Sket,  Amin Kamil,  Well Willy,  Sonia Eryka,  Soleh Solihun,  Sarah Sechan,  Indra Aziz,  Aditya Anugrah,  Teddy Aditya,  Ivan Saba, Caesar Gunawan,  Pandji Pragiwaksono, - Indra Birowo.

Artis-artis Nagaswara:

- Wali
- Kerispatih
- Kangen Lagi
- Zaskia
- Siti Badriah
- Fitri Carlina
- Delon
- Hello
- Zivilia
- Tika Ramlan
- Rumor
- Dadido
- Sembilan
- Duo Anggrek
- 2Unyu2
- 2Naga
- Trio Kalonk
- Citra Happy Lestari
- Merpati
- Be 2
- Nagoya Victoria
- Andrigo
- Jaluz Swara
- Roelswara
- Saleena
- Hesty
- Lenny Larry
- Amanda Choes
- Vivien
- Lina Marlina
- Farah Zubir
- Fanny
- Baby Sexyola
- Uchi Tjan
- MU Band
- Devy Berlian
- Bebizie
- Aliza
- Oliv
- Sherly Mey
- Yuny R
- Kamalinda
- Venue
- Ksatria
- Puput Pei
- Putik Sekar Langit
- Lissa Keong Racun
- Larissa Kentring
- Archie

(Artis-artis Musisi Indie)

- D'Bhandits
- Stillfine
- Neverlone
- Starway
- Table Green
- Black Moral
- Black papermoon
- Chemia Rock
- NPLUS
- The"BAND" Indonesia
- JaMed Band
- Kerak Telor
- Jagawana
- Pure Band
- Lumers Band
- Rullygabe
- Lemuria
- Flykers
- Destiny
- Greta Sihombing
- Dewi Maharani
- Swadayamasyarakat Rock
- Izzy Diagla
- R Coustik
- D'Green
- Noda
- The Badunks
- The Jeans Company
- D'Way
- Moois
- The Lab
- D'marshall
- Rec.Reggae-W
- Wiwik Powerslave
- WellWilly-No Limit
- Kiki Astrida
- Meneer Band
- Soul Nine
- Trison Roxx
- Mozart Band
- One Room
- VOC Band
- Genta Garby. 


sumber



VIDEO ACARA :


https://www.youtube.com/watch?v=hO2rFQam3GA



 

www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: