Selasa, 03 Juni 2014

Kuliah Umum: "Pengalaman Pemerintah Kabupaten Wonosobo Dalam Mengelola Keberagaman"

Hari Kedua Konferensi Nasional Hak Kebebasan Berkeyakinan di HOTEL ROYAL,  Jl. Kuningan Persada Kav.2, Setiabudi, Jakarta Selatan, diisi dengan acara utama Kuliah Umum: "Pengalaman Pemerintah Kabupaten Wonosobo Dalam Mengelola Keberagaman".




Sebagai narasumber adalah bapak Drs. H. Abdul Kholiq Arif, M.Si.


Drs. H. Abdul Kholiq Arif, M.Si
Beliau adalah Bupati Wonosobo. Jawa Tengah, yang dikenal dengan berbagai gebrakannya dalam menata kota Wonosobo, terutama dengan kebijakan-kebijakannya dalam mengatur persoalan keberagaman dan pluralisme.
klik untuk memperbesar


klik untuk memperbesar


Acara yang dilaksanakan pukul 9 sampai 12 ini dihadiri oleh beragam peserta yang berasal dari bermacam latar belakang dan profesi.
Ada perwakilan dari bermacam agama, termasuk salah seorang jemaah Ahmadiyah. 



 
Tentang penyelenggaraan :

Konferensi digagas dan diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara The Indonesian Legal Resource Center (ILRC), LBH Jakarta, AWC Universitas Indonesia, CRCS Universitas Gajah Mada, Yayasan Cahaya Guru, Sejuk dan HiVOS. The Indonesia Legal Resource Center (ILRC), LBH Jakarta, AWC Universitas Indonesia, CRCS Universitas Gajah Mada, Yayasan Cahaya Guru, Sejuk dan HiVOS, memandang penting untuk mempertemukan berbagai pengalaman advokasi, perkembangan pengetahuan dan konsep hak kebebasan beragama/berkeyakinan, yang akan bermanfaat untuk menemukan dan membangun strategi baru gerakan hak kebebasan beragama/berkeyakinan, dalam satu acara bersama yaitu Konferensi Hak Kebebasan Beragama/Berkeyakinan dengan tema “Indonesia Tanpa Kebencian."



Rilis Media Hari Kedua:

klik gambar untuk memperbesar






Konferensi akan diisi dengan berbagai bentuk kegiatan, yaitu :

1. Universities Lecture

Kuliah di universitas-universitas ditujukan untuk menjembatani kenyataan yang terjadi di dalam masyarakat dengan dunia akademik. Kuliah di universitas-universitas, dimaksudkan pula untuk memperkenalkan perkembangan-perkembangan terbaru di issue hak kebebasan beragama/ berkeyakinan, dan mendorong partisipasi kalangan perguruan tinggi dalam mempromosikan hak asasi manusia.

 2. Public Lecture

Kuliah umum akan diberikan oleh Pemerintah Daerah yang mampu mendorong pemerintahan yang terbuka. Kuliah umum ini sekaligus untuk memberikan reward kepada pemerintah daerah yang mendorong pemenuhan hak kbb.

3. Workshop

Workshop tematik akan dilakukan secara parallel, dengan tema yang bersifat khusus, dan sebagai sarana untuk berbagi diantara berbagai komponen. Peserta workshop akan dibatasi dan diseleksi berdasarkan kompentensi di tema-tema yang didiskusikan.

4. Pameran

Pameran merupakan side event untuk mempromosikan program, lembaga dan atau karya-karya terkait gerakan hak kebebasan beragama/berkeyakinan.





INFORMASI
The Indonesian Legal Resource Center (ILRC),
Jl.Tebet Timur I No.4, Tebet – Jakarta Selatan INDONESIA
Telp/Fax : 62 21 9382 1173/  62 21 835 6641
Email :Indonesia_lrc@yahoo.com



Slide foto-foto selama acara

 VIDEO ACARA :




www.nomagz.com

Tidak ada komentar: