Minggu, 15 Juni 2014

Deklarasi Artis Batak Dukung Jokowi

Komunitas Artis Batak mendeklarasikan dukungannya terhadap capres dan wapres Jokowi-JK, dalam Pilpres 2014, 9 Juli mendatang.

Puluhan artis Batak berkumpul di Toba Dream, dalam acara deklarasi untuk mendukung Jokowi-JK. Di antaranya adalah Viktor Hutabarat, Trio Ambisi, Rita Butar- butar, Edison Sibuea, dan Viky Sianipar


Dalam deklarasi tersebut, Andi Situmorang, Ketua Komunitas Artis Batak, Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) itu, mengatakan bahwa mereka memberikan dukungannya karena Jokowi-JK dinilai sederhana, merakyat, jujur, dan punya ketulusan.

Deklarasi dukungan diberikan terhadap pasangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), karena artis batak serasa satu Visi-Misi dengan Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Jokowi-JK juga punya pengalaman menuntaskan dalam persoalan bangsa dari yang terkecil sampai yang besar," lanjutnya, Sabtu, (14/6/2014), di Toba Dream Cafe, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kedua tokoh itu, lanjut dia punya ketegasan dalam bertindak. Hal itu terbukti melalui track record yang selama ini jadi pemberitaan di media massa. Sudah banyak yang tahu bahwa Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta acapkali turun ke lapangan. Bukan duduk di belakang meja dan menunggu laporan.

"Jokowi-JK memiliki visi budaya dan seni musik, pluralis, dan memiliiki program kerja yang visioner di berbagai bidang," ucapnya.

Yang paling penting, menurut dia, Jokowi-JK punya sikap anti korupsi. Bagi pasangan capres dan cawapres nomor dua itu, sudah harga mati menegakkan hukum dan demokrasi.

"Maka, hari ini kami menyatakan seluruh artis Batak siap mendukung dan memenangkan nomor dua, pada 9 juli mendatang," ucapnya.


PARBI yang diwakili para artis batak di Indonesia pada acara deklarasi dukungan pada Jokowi-JK yaitu, Andy Situmorang, Juaren Simanjuntak, Victor Hutabarat, Tetty Manurung, Vicky Sianipar, Putri Silitonga, Style Voice Band, yang mana juga semuanya itu turut memeriahkan panggung hiburan Cafe Toba Dream, dengan suara-suara emas para artis batak. Acara Bersamaan dengan Ulang Tahun Monang Sianipar Ayahanda Artis Vicky Sianipar yang juga sebagai pengusaha pemilik MSA Kargo.

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-JK, dibacakan di hadapan politisi PDI-P, Trimedia dan dewan pengarah Tim Sukses Jokowi-JK, Luhut Panjaitan. Adapun Alwi Shihab juga hadir dalam acara tersebut.

Sementara, Luhut Binsar Panjaitan mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar memaparkan kata sambutannya, agar segala pihak memberikan dukungan penuh terhadap Jokowi-JK yang pantas memimpin bangsa Indonesia ini.



"Dengan semangat yang ada disini, turut kita harus ambil, andil untuk pendukungan terhadap Jokowi-JK," sepetik kutipan Luhut diatas panggung, Toba Dream, di Dr. Saharjo, Jakarta Selatan, Sabtu Malam (14/6).

Melalui Acara Deklarasi mendukung Jokowi, Monang Sianipar juga menambahkan, agar segala hadirin yang datang menanamkan hatinya untuk mendukung Jokowi-JK, saat bersamaan dengan kata sambutannya memeriahkan HUT-nya ke-74 tahun. 



Penyerahan Deklarasi diserahkan oleh Andi Situmorang selaku Ketua Umum PARBI, yang diserahkan langsung melalui perwakilan Jokowi-JK yakni kepada Jendral TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dan Trimedya Panjaitan selaku Ketua Bidang Hukum DPP PDIP yang hadir, acara juga di meriahkan dengan berbagai wahana fantastic musik-musik bertemakan suku batak.(bhc/bar)

Slide foto-foto selama acara

VIDEO ACARA :



www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: