Senin, 02 Juni 2014

Deklarasi Poros Ketiga


Sejumlah pengamat dan aktivis mendeklarasikan Poros Ketiga, di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (1/6/2014). Hal itu sebagai upaya untuk menghadang reinkarnasi Orde Baru.


Deklarasi Poros Ketiga ini adalah gerakan politik nonpartisan yang memberikan penjelasan dan pandangan yang jernih kepada anak bangsa bahwa Pilpres 2014 adalah momentum kebangsaan yang harus dikawal.

Deklarasikan ini dilakukan oleh :

Dolly Sangadji - Perwakilan Solid
Arbi Sanit - pengamat politik dan militer , 
Irma C Chaniago - perwakilan solidaritas buruh pelabuhan Indonesia
Boni Hargens - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia , 
Andi Saiful Haq - Direktur Institute for Transformation Studies 
Yusuf Lakaseng - mantan Ketua PRD


Arbi Sanit, mengatakan poros ketiga merupakan benteng yang dibangun anak negeri yang sadar akan nilai-nilai bangsa. 

“Benteng yang akan menghadang setiap langkah yang akan berupaya merusak pesta demokrasi 2014 dengan tindakan-tindakan anti kebhinekaan dengan cara-cara yang represif,” katanya.

Dia menambahkan, poros ketiga adalah seruan bagi seluruh anak bangsa untuk menolak secara masif upaya kembalinya neo-Orde Baru yang sekarang tengah dipertunjukkan dalam Pilpres 2014.

“Poros ketiga mengimbau agar seluruh komponen anak bangsa bersatu, melakukan aksi dan mengawasi Pilpres 2014 agar terhindar dari upaya represi, kekerasan dan politik uang yang diyakini akan segera dilancarkan,” tuturnya.

Menurut dia, Orde Baru bukan hanya sebuah rezim, tetapi juga sebuah watak kekuasaan yang telah memberangus nilai-nilai kemanusiaan selama 32 tahun lamanya.
“Orde baru adalah representasi watak kekuasaan yang mengijinkan penculikan, pembunuhan, represi, politik uang dan korupsi,” ujarnya.
Dia juga menegaskan bahwa poros ketiga ini adalah gerakan politik moral nonpartisan yang bergerak untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik.
“Poros ketiga adalah gerakan politik nonpartisan yang memberikan penjelasan dan pandangan jernih kepada seluruh anak bangsa agar pilpres dikawal serius,” ujarnya.




Isi Manifesto dan Anggota Poros Ketiga:

klik gambar untuk memperbesar

Isi Manifesto Poros Ketiga


Anggota Manifesto Poros Ketiga



www.nomagz.com

Tidak ada komentar: