Selasa, 03 Juni 2014

Konferensi Nasional Hak Kebebasan Berkeyakinan 2014 - The Royal Hotel

 * reported by Lie Hjun Jung

Konferensi Nasional Hak Kebebasan Berkeyakinan diselenggarakan di Hotel Royal, Jakarta, pada Senin – Selasa, 2-3 Juni 2014, pukul 13:30 - 17:00.
Tema khusus konferensi tersebut adalah : "INDONESIA TANPA KEBENCIAN"

Acara workshop dibagi atas 2 sesi :

WORKSHOP I : Inclusive Governance 




WORKSHOP 2: Gerakan Sosial Membangun Toleransi









The Indonesia Legal Resource Center (ILRC), LBH Jakarta, AWC Universitas Indonesia, CRCS Universitas Gajah Mada, Yayasan Cahaya Guru, Sejuk dan HiVOS, memandang penting untuk mempertemukan berbagai pengalaman advokasi, perkembangan pengetahuan dan konsep hak kebebasan beragama/berkeyakinan, yang akan bermanfaat untuk menemukan dan membangun strategi baru gerakan hak kebebasan beragama/berkeyakinan, dalam satu acara bersama yaitu Konferensi Hak Kebebasan Beragama/Berkeyakinan dengan tema “Indonesia Tanpa Kebencian."

Konferensi diisi dengan berbagai bentuk kegiatan, yaitu :

1. Universities Lecture
Kuliah di universitas-universitas ditujukan untuk menjembatani kenyataan yang terjadi di dalam masyarakat dengan dunia akademik. Kuliah di universitas-universitas, dimaksudkan pula untuk memperkenalkan perkembangan-perkembangan terbaru di issue hak kebebasan beragama/ berkeyakinan, dan mendorong partisipasi kalangan perguruan tinggi dalam mempromosikan hak asasi manusia.
 2. Public Lecture
Kuliah umum akan diberikan oleh Pemerintah Daerah yang mampu mendorong pemerintahan yang terbuka. Kuliah umum ini sekaligus untuk memberikan reward kepada pemerintah daerah yang mendorong pemenuhan hak kbb.
3. Workshop
Workshop tematik akan dilakukan secara parallel, dengan tema yang bersifat khusus, dan sebagai sarana untuk berbagi diantara berbagai komponen. Peserta workshop akan dibatasi dan diseleksi berdasarkan kompentensi di tema-tema yang didiskusikan.
4. Pameran
Pameran merupakan side event untuk mempromosikan program, lembaga dan atau karya-karya terkait gerakan hak kebebasan beragama/berkeyakinan.

Jadwal Acara


TANGGAL PENTING
Pendaftaran :  7 April – 16  Mei
 Pengumuman penerimaan peserta :  23 Mei 2014
 Pelaksanaan kegiatan :  Senin – Selasa, 2-3 Juni 2014
TEMPAT KEGIATAN
Seluruh rangkaian kegiatan, akan dilaksanakan di :
HOTEL ROYAL
 Jl. Kuningan Persada Kav.2
Setiabudi, Jakarta Selatan
p. +62.21.2938.0738

Slide foto-foto selama acara
PENYELENGGARA
Konferensi digagas dan diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara The Indonesian Legal Resource Center (ILRC), LBH Jakarta, AWC Universitas Indonesia, CRCS Universitas Gajah Mada, Yayasan Cahaya Guru, Sejuk dan HiVOS.
INFORMASI
The Indonesian Legal Resource Center (ILRC),
Jl.Tebet Timur I No.4, Tebet – Jakarta Selatan INDONESIA
Telp/Fax : 62 21 9382 1173/  62 21 835 6641
Email :Indonesia_lrc@yahoo.com


Siaran Press:

klik gambar untuk memperbesar










www.nomagz.com

Tidak ada komentar: