Selasa, 12 Agustus 2014

Pembukaan Pameran 'Muda dan tua, tua dan muda: Pemetaan Indonesia Modern dalam Gambar"

 * reported by Lie Hjun Jung

Pembukaan Pameran 'Muda dan tua, tua dan muda: 
Pemetaan Indonesia Modern dalam Gambar" 
oleh Marco van Duyvendijk dan Rainer Oktovianus. 



Waktu:
Senin 11 Agustus 2014, 19.30 WIB.
Lokasi:
Erasmus Huis Jakarta.

ULASAN :

Pada pameran yang menarik ini dengan tema ‘Muda dan tua, tua dan muda: pemetaan Indonesia modern dalam gambar’, dua fotografer profesional bertemu. Pameran ini memperlihatkan kita portret orang-orang dalam kehidupan sehari-hari.


Pameran ini merupakan kolaborasi antara fotografer Indonesia, Rainer Oktovianus, dan fotografer Belanda, Marco van Duyvendijk.
Marco van Duyvendijk memperlihatkan serangkaian foto dari para generasi muda. Sebagai seorang fotografer, dia lebih senang untuk bekerja dengan kaum muda karena dia senang dengan dinamika dan sensitifitas mereka. Sebaliknya, Rainer Oktovianus memperlihatkan serangkaian foto dari generasi tua. Dia membuat foto orang pada umumnya dalam kesibukan dan kegiatan sehari-hari.




Biografi Marco van Duyvendijk (1974)
Jika ada satu hal yang membedakan karya fotografi Marco van Duyvendijk, itu adalah penggunaan warna yang semarak. Marco van Duyvendijk termasuk salah satu bakat muda dalam fotografi Belanda. Karyanya, yang sebagian besar dibuat selama perjalanan panjang ke negara-negara di Eropa Timur dan Asia, dipuji di kalangan internasional atas pendekatan pribadi dan intim pada topiknya dan penggunaan komposisi dan warna yang lembut. Dia melihat seni, dan oleh karena itu karya fotografinya sendiri, sebagai sarana komunikasi antara Timur dan Barat dan bidang yang saling mempengaruhi ini adalah di mana ia merasa senang. Duyvendijk membawa kita mengelilingi dunia bersamanya untuk merekam dunia yang tidak terduga.


Hiburan musik Kwartet Violist

Biografi Rainer Oktovianus (1983)
Minatnya terhadap fotografi dimulai pada awal 2006, ketika salah seorang temannya di Amerika Serikat memberikannya sebuah kamera DSLR. Rainer mengembangkan suatu gaya fotografi yang alami dan sederhana, yang menangkap inti dari topik karyanya. Yang paling disukainya adalah membuat foto pemandangan dan orang di lingkungan sehari-hari mereka. Rainer pernah menggelar sejumlah pameran di Indonesia: Rainer mempunyai usaha sendiri di bidang fotografi “Rain Images” dengan sebagian besar klien yang mewakili perusahaan dan pemotretan komersial.
 

klik untuk memperbesar
Berita Pers
Workshop
Workshop interaktif oleh Marco van Duyvendijk dan Rainer Oktovianus
Perserta dipersilahkan membawa portfolio Jumlah maksimal 20 peserta
Selasa, 12 Agustus 2014, 10.00 – 13.00 Wib.  (registrasi mulai pukul 09.00 Wib.)
Di Erasmus Huis, Jl. H.R. Rasuna Said, Kav. S-3, Kuningan  12950, Jakarta



Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: