Minggu, 27 September 2015

Conference & Workshop Music Therapy Day @america

Conference & Workshop 
Music Therapy Day


Waktu : 
Sabtu 26 September 2015 

Tempat :
@america Pacific Place, Pacific Place Mall Level 3 Unit 325,
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53. DKI Jakarta


Deskripsi :

Lagu favorit kamu sedang main dan tiba-tiba harimu dan suasana hatimu berubah menjadi lebih baik. Mengapa itu? Cari tahu bagaimana musik dapat membantu kita mengatasi masalah untuk hidup lebih sehat, bahagia dan lebih produktif. 

Semua instrumen musik bisa dipakai untuk menerapi anak berkebutuhan khusus. Dalam hal ketiadaan alat musik bisa menggunakan anggota tubuh manusia. Misal tepuk tangan, menepuk paha, bersiul. Pilihan genre musik tergantung kesukaan si anak/pasien dan bersifat individual. 

Untuk menjadi seorang terapis musik harus melalui pendidikan khusus. Di Indonesia Universitas Pelita Harapan ada jurusan terapi musik dan lulusannya sarjana strata S-1 (Conservatory of Music). Durasi terapi musik pada pasien anak tergantung response si anak. Ada yang cepat, sedang, dan lambat. Tujuan terapi musik adalah agar anak berkebutuhan khusus menjadi well being. Menjadi lebih sehat, lebih bahagia dan lebih produktif. 

Terapi bisa dilakukan secara orang seorang maupun secara kelompok. Baik untuk anak-anak, remaja, maupun orang dewasa/tua.  

Slide foto-foto selama acara


www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: