Rabu, 04 Februari 2015

Konferensi Pers Kolaborasi Bukalapak.com dan PT. Kreatif Media Karya

Konferensi Pers 
Kolaborasi Bukalapak.com 
dan PT. Kreatif Media Karya
 
Waktu :  
Rabu, 4 Februari 2015

Tempat :
SCTV Tower, 8th Floor, Senayan City Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270

Narasumber:
Achmad Zaky, CEO of Bukalapak.com



ki-ka : Sutanto Hartono sebagai CEO PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK Group), Adi Sariaatmadja sebagai CEO PT Kreatif Media Karya (KMK Online), Achmad Zaky sebagai Founder & CEO Bukalapak


ULASAN LENGKAP :


Bukalapak, Online Marketplace Terdepan dengan Pelapak Terbanyak, Mendapatkan Investasi Seri B dari EMTEK Group
Jakarta, 4 Februari 2015 - Bukalapak, online marketplace yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha lokal, dan PT. Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan dari EMTEK Group (PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk, IDX:EMTK), hari ini mengumumkan bahwa KMK Online menginvestasikan dana Seri B kepada Bukalapak.

Bukalapak, yang didirikan tahun 2011 untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah Indonesia dengan menjual produk mereka secara online, merupakan salah satu situs eCommerce yang berkembang pesat di Asia Tenggara dengan pertumbuhan penjualan perbulan lebih dari 20%. Dengan lebih dari 150,000 Pelapak yang telah bergabung, Bukalapak telah mengumpulkan kelompok penjual terbesar di Indonesia dan telah tumbuh menjadi online marketplace terbesar di seluruh Indonesia menurut ComScore (unique visitors). Investasi dari KMK Online memungkinkan Bukalapak untuk mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan dan menjaga fokus mereka kepada pengembangan dari pengalaman berbelanja terbaik melalui online marketplace di Indonesia.

            Achmad Zaky, CEO dari Bukalapak, menjelaskan bahwa pasar eCommerce Indonesia adalah salah satu pasar yang paling cepat pertumbuhannya di dunia dan Bukalapak yang berada di Indonesia telah mengumpulkan lebih dari 150.000 Pelapak yang tergabung; jumlah ini lebih banyak dari online marketplace mana pun di Indonesia. “Kami sangat bangga dengan pencapaian kami dan kami percaya bahwa pertumbuhan fenomenal ini adalah hasil dari pemahaman dan pendekatan lokal yang kami lakukan; membangun kepercayaan melalui transaksi pembayaran transfer bank yang terpercaya dan cepat, serta telah membangun komunitas pemasaran terkuat di Indonesia. Kami memilih KMK Online sebagai mitra untuk bekerjasama karena kuatnya keberadaan mereka pada segmen lokal. Melalui kerjasama ini, kami yakin kalau tujuan kami dalam menumbuhkan sektor UKM dan memberdayakan toko-toko lokal untuk menjual produk mereka secara nasional akan tercapai. Kami akan memfasilitasi berbagai macam jenis usaha ritel Indonesia kepada para konsumen dari Sabang sampai Merauke.”

            Sutanto Hartono, CEO EMTEK Group menambahkan, “Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Bukalapak dalam pembangunan jagoannya online marketplace di Indonesia. Dengan kerjasama ini, kami percaya bahwa kami dapat membangun online marketplace terdepan dan kami berniat untuk mendukung Bukalapak dalam jangka waktu yang panjang. Patrick Williamson, VP Business Development dan Strategy dari KMK Online mengkonfirmasi,”Kami sangat yakin bahwa investasi di Bukalapak dan kemitraan yang sedang berjalan ini akan menambah kepercayaan pemegang saham yang signifikan bagi EMTEK Group. Kami melihat investasi ini sebagai landasan penting bagi strategi investasi kami dalam membentuk sebuah portofolio para pemimpin online masa datang di Indonesia.”

-Selesai-


Adi Sariaatmadja sedang menandatangani sertifikat kerja sama investasi di Bukalapak


Tentang Bukalapak

Bukalapak merupakan sebuah marketplace eCommerce terkemuka dengan fokus untuk memberdayakan sektor usaha kecil untuk tumbuh dan berhasil dengan menyediakan sebuah platform terpercaya yang memudahkan para konsumen di seluruh Indonesia untuk berbelanja. Bukalapak telah membangun sebuah fasilitas pembayaran escrow untuk memberikan garansi 100% bagi transaksi-transaksi konsumennya dan menjalankan sebuah program sosialisasi komunitas yang kuat bagi para Pelapak dan pembeli. Pada akhir tahun 2014, Bukalapak telah memiliki lebih dari 150,000 Pelapak yang berjualan pada platform tersebut dan menjadi marketplace berperingkat paling tinggi di Indonesia menurut ComScore.

Tentang EMTEK Group

EMTEK Group adalah salah satu bisnis media, konten dan teknologi yang terdepan di Indonesia. EMTEK Group mengoperasikan tiga saluran televisi udara bebas iuran, bisnis TV berbayar dan beberapa solusi IT bisnis, dan baru-baru ini membangun kehadiran media online besar melalui anak perusahaannya KMK online.

Misi EMTEK Group adalah untuk bekerja setiap hari untuk menjadi penyedia pilihan pertama konten berkualitas untuk Indonesia dan untuk menetapkan diri sebagai penyedia layanan yang paling terpercaya dari berbagai macam solusi untuk memenuhi kebutuhan semua pelanggan kami.

Bisnis televisi nasional bebas iuran di EMTEK Group terdiri dari dua lembaga penyiaran nasional, SCTV dan Indosiar, dan penyiaran regional untuk Jakarta, O-Channel. Bisnis TV berbayar beroperasi sebagai Nexmedia dan menggunakan Digital Video Broadcasting Terrestrial (DVB-T) platform. Dalam hubungannya dengan bisnis televisinya, Emtek Group memiliki kepentingan pengendali di beberapa perusahaan produksi konten termasuk PT Skenario Produksi (menciptakan film untuk televisi dan drama seri) dan PT Animasi Kartun Indonesia beroperasi sebagai Dreamtoon (menciptakan animasi anak-anak).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.emtek.co.id

Achmad Zaky  sedang menandatangani sertifikat kerja sama investasi di Bukalapak


Tentang Kreatif Media Karya (KMK Online)

Didirikan pada tahun 2012 sebagai anak perusahaan yang dimiliki penuh oleh EMTEK Group, KMK Online berfokus untuk menciptakan pertumbuhan grup pada industri online. KMK Online saat ini memiliki dan mengoperasikan portal internet Liputan6.com - salah satu dari tiga portal berita terbesar di Indonesia, Vidio.com - sumber konten dari SCTV, Indosiar dan memimpin perusahaan-perusahaan produksi independen, dan Karir.com - sebuah portal lowongan kerja terkemuka. KMK Online juga telah berinvestasi pada beberapa perusahaan, termasuk Rumah.com, sebuah anak perusahaan PropertyGuru, dan Bukalapak.com
***
,
Slide foto-foto selama acara

“Bukalapak.com Berkolaborasi dengan Salah Satu Perusahaan Teknologi Terbesar di Indonesia ”Kepada Rekan-rekan Media, Bukalapak.com, sebuah online marketplace yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia, semakin mengukuhkan posisinya di Indonesia, ditandai dengan tingkat pertumbuhan transaksi penjualan setiap bulannya yang mencapai lebih dari 20 persen. Seiring berjalannya waktu, Bukalapak.com semakin mempertegas misinya untuk menjadi platform yang mampu memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta membangun komunitas online marketplace terkuat di Indonesia. Hal ini menjadi sorotan investor untuk bekerja sama dengan Bukalapak.com untuk menumbuhkan sektor UMKM di Indonesia dan memperkuat penjualan toko-toko lokal di seluruh wilayah Indonesia. Berkaitan dengan hal ini, kami mengundang Anda untuk bergabung dalam konferensi pers mengenai pengumuman kerjasama antara Bukalapak.com dengan PT. Kreatif Media Karya (KMK), anak perusahaan dari EMTEK Group (PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk)

 
VIDEO ACARA :
 


https://www.youtube.com/watch?v=rDMfghcldEg


www.NOMagz.com

2 komentar:

cakdarwis mengatakan...

http://cakdarwis.blogspot.com/2015/01/cara-melacak-seseorang-yang-sering.html

Kisah Sukses mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Wassalm Nirwana bakri.