Kamis, 26 Februari 2015

Diskusi dan Peluncuran Buku : Sisi Gelap Demokrasi di Indonesia

Diskusi dan Peluncuran Buku :
Sisi Gelap Demokrasi
di Indonesia


Waktu :
Kamis, 26 Februari 2015
 

Lokasi:
Paramadina Graduate School in Partnership with Medco,
The Energy Building 22nd SCBD Lot. 11A,
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53 Jakarta


Narasumber :
  1. Sidney Jones (Direktur Institute for Policy Analysis of Conflict (IPAC)
  2. Maman Imanulhaq (Anggota Komisi VIII DPR RI)
  3. Zainal Abidin Bagir (Ketua Program Studi Agama dan Lintas Budaya, UGM)
  4. Samsu Rizal Panggabean (Dosen di Magister Perdamaian dan Resolusi Konflik (MPRK) UGM)
Kata sambutan: 
Hendro Martowardoyo

Moderator: 
Husni Mubarok




ULASAN :

Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD), Yayasan Paramadina, Jakarta, meluncurkan buku "Sisi Gelap Demokrasi: Kekerasan Masyarakat Madani di Indonesia".
Buku ini membahas berbagai aspek dan gagasan soal kelompok madani intoleran dan penanganannya di Indonesia. Selain pidato Sidney Jones, buku ini memuat tanggapan sejumlah intelektual dan peneliti dari berbagai latar belakang.
 

Secara garis besar para penulis dalam buku ini mendiskusikan masyarakat madani yg menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuannya, atau anti demokrasi, dan suka main hakim sendiri. Tidak hanya menganalsisis perkembangan situasi, buku ini juga memberikan sejumlah usulan penanganannya.

Buku ini bermula dari pidato Sidney Jones, direktur IPAC, di Paramadina tahun 2013 yang menyampaikan pidato tentang "Sisi Gelap Reformasi". Pidato tersebut kemudian ditanggapi oleh sejumlah intelektual dari berbagai latar belakang: Elga Sarapung (DIAN Interfidei), Najib Azca (Peneliti PSKP), Titik Firawati (Dosen HI UGM), Jeremy Menchik (Dosen di Boston University), Sana Jaffrey (Ph.D candidate di Universitas Chicago), dan Zainal Abidin Bagir (Ketua Program Studi Agama dan Lintas Budaya, UGM).  

Slide foto-foto selama acara

VIDEO ACARA :


https://www.youtube.com/watch?v=JLyTQkq4kZE


Siaran Pers :

klik gambar untuk memperbesar






www.NOMagz.com

2 komentar:

sepatu bandung mengatakan...

nice info gan. tapi kemarin cari di gramedia belum ada bukunya..

Kunjungan balik ke sepatu bandung yaa

Kisah Sukses mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Wassalm Nirwana bakri.