Rabu, 14 Januari 2015

Diskusi Publik Evaluasi Penerimaan Pajak Tahun 2014: Peta Jalan Melampaui Target

Diskusi Publik
Evaluasi Penerimaan Pajak Tahun 2014: 
Peta Jalan Melampaui Target


Hari/tanggal: 
Rabu, 14 Januari 2015

Tempat: 

Hotel Atlet Century Park. Jakarta.

Pembicara:

  • Wiko Saputra (Peneliti Kebijakan Ekonomi, Perkumpulan Prakarsa);
  • B. Bawono Kristiaji (DANNY DARUSSALAM Tax Center).

Moderator: 

Ah Maftuchan (Pengamat Kebijakan Publik & Koordinator Forum Pajak Berkeadilan. Perkumpulan Prakarsa)

ULASAN :

Pajak mempunyai posisi yang sangat penting karena menjadi sumber utama pembiayaan kegiatan kepemerintahan dan pembangunan. Jika penerimaan negara dari pajak rendah, maka kemampuan pemerintah untuk membiayai program pembangunan juga akan menurun. Oleh sebab itu, urusan perpajakan harus dilaksanakan secara serius dan berkelanjutan. Salah satu indikasi untuk melihat keseriusan pemerintah (Ditjen Pajak) dalam mengurus bidang perpajakan adalah dengan melihat capaian penerimaan pajak tiap tahun fiskal.
.


Beberapa pertanyaan akan menjadi topik dalam diskusi publik seperti: Apakah antara November – Desember 2014 Ditjen Pajak mampu mengejar sisa target yang ada? Apakah target penerimaan pajak yang telah ditetapkan sudah tercapai atau terealisasi? Apa benar jumlah sumber daya manusia di bidang perpajakan dengan potensi wajib pajak yang ada tidak sebanding?

Forum Pajak Berkeadilan  mengadakan acara “Evaluasi Penerimaan Pajak Tahun 2014: Peta Jalan Melampaui Target” ini dengan mengundang rekan-rekan Lembaga Masyarakat Sipil (CSO) dan Pemda serta media.


Slide foto-foto selama acara


Beberapa Slide :

klik gambar untuk memperbesar





www.NOMagz.com

1 komentar: