Jumat, 09 Januari 2015

Pemutaran Film dan Diskusi "Layu Sebelum Berkembang"

Pemutaran Film dan Diskusi
"Layu Sebelum Berkembang"
 



Waktu :
Jumat, 9 Januari 2015 

Tempat :
Pisa Cafe, Jl. Mahakam No, 11 Blok M, Jakarta Selatan

Narasumber :
  1. Eric Sasono (kritikus film)
  2. Ariani Jalal (Produser dan Sutradara film Layu Sebelum Berkembang)

Moderator :
Ihsan Ali-Fauzi
 

ULASAN :

Untuk mengawali tahun 2015, bulan ini diputar film Layu Sebelum Berkembang (Die Before Blossom). Layu Sebelum Berkembang adalah sebuah film dokumenter yang mengamati berakhirnya masa kanak-kanak dan bagaimana gadis-gadis muslim tumbuh di kalangan kelas menengah Indonesia saat ini. Film ini memotret kehgidupan dua keluarga di Yogyakarta, pada masa-masa yang menentukan dalam kehidupan pendidikan anak gadis mereka. Sementara itu, sistem pendidikan umum di Indonesia tengah mengalami perubahan karena ditekan oleh partai-partai politik islami. Institusi yang semula sekuler kini condong membentuk berjuta-juta anak mengalami masa muda yang submisif dengan cara memasukkan lebih banyak lagi kegiatan keagamaan dalam kehidupan sekolah mereka. Film ini diikutsertakan dalam festival film dokumenter ChopShots pada tahun 2014 dan mendapat Silver Hanoman dan Special Mention pada Festival Film Dokumenter Yogyakarta.
Pasca pemutaran film dan makan malam, diadakan diskusi dengan narasumber Eric Sasono (kritikus film) dan Ariani Jalal (Produser dan Sutradara film Layu Sebelum Berkembang) serta dimoderatori Ihsan Ali-Fauzi.
 
Pemutaran & Diskusi Film merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina di bawah PUSAD Paramadina yang memutarkan film-film peraih penghargaan internasional yang akan didiskusikan bersama narasumber berkualitas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program yang terselenggara atas kerjasama dengan Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi melalui email ke nobarpisa@gmail.com).
 
Slide foto-foto selama acara

 VIDEO ACARA :


https://www.youtube.com/watch?v=IB5LiiYQyHY



www.NOMagz.com

1 komentar:

cakdarwis mengatakan...

nice info broo mantab bgt asyik acaranya