Selasa, 18 Maret 2014

South To South Film Festival 2014,Award dan Closing

South to South Film Festival (StoS) merupakan festival film dua tahunan dengan tema Sosial-Politik-Lingkungan Hidup pada konteks lokal hingga global. Festival ini bermaksud menyediakan ruang bagi publik untuk terlibat dalam tema-tema tersebut.

VISI
• Membuat ruang dialog isu sosial, politik, budaya, serta lingkungan hidup melalui media festival film, antara penyelenggara, pembuat film, serta publik luas,
• Menguatkan jaringan kerja Negara ‘Selatan-selatan’ melalui medium film serta aktivitas yang melingkupinya.

MISI
• Menciptakan dialog isu sosial, politik, budaya, serta lingkungan hidup melalui media festival film.
• Membuka ruang diskursus sosial, politik, budaya, serta lingkungan hidup sebagai usaha penyadaran bersama.
• Bekerjasama dengan banyak pihak yang memiliki kepedulian atas persoalan sosial-politik-lingkungan hidup dalam skala lokal maupun global.
• Penguatan kerja jaringan Negara ‘Selatan-selatan’ sebagai sebuah proses lesson learn bagi semua pihak atas persoalan social-politik-lingkungan hidup yang dihadapi.
Keterangan
Dalam program film, StoS menggunakan perimbangan antara pendekatan konten serta artistik atas film-film yang dipilih untuk masuk kedalam program, dalam artian, StoS meyakini komunikasi yang baik akan tercipta dari bentuk medium yang baik pula.
StoS tidak berbicara secara ajeg dalam pemilihan konten programnya, namun membuka kemungkinan seluas-nya bagi metode komunikasi kepada publik yang paling awam sekalipun terhadap isu-isu sosial-politik-lingkungan hidup.

sumber

STOS pertama kali pada tahun 2006, kemudian berlanjut pada tahun 2008, 2010, dan 2012.
Penyelenggaraan StoS yang ke-5 tahun ini semakin menegaskan posisi StoS sebagai satu-satunya festival film di Indonesia yang fokus pada isu lingkungan dan sosial; lokal serta global.


South To South Film Festival 2014
Jadwal Pemutaran Film



Musik
Film2 Terbaik


Tidak ada komentar: