Senin, 31 Maret 2014

Launching Portal "Check Your Candidates" @Beezy Kaffee


Transparency International Indonesia (TII) melalui Check Your Candidates! membantu menyediakan informasi rekam jejak caleg muda dalam suatu portal online sebagai bentuk pendidikan politik kepada pemilih pemula.
Karena itulah TII mengadakan acara launching portal Check Your Candidates diselenggarakan pada senin, 31 Maret 2014, pukul 12.00 - 15.00 WIB, bertempat di Beezy Kaffee, Wisma EMHA Jl.Wijaya I No.11a Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menjadi narasumber adalah Wawan Suyatmiko (TII), Idham Arsyad (caleg Partai Kebangkitan Bangsa).


Pada bulan April 2014 mendatang, masyarakat Indonesia akan secara langsung memilih anggota DPR, DPRD, dan DPD untuk periode jabatan 2014-2019. Sebanyak 12 partai politik peserta Pemilu 2014 telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Sebagian parpol kini berani mengusung calon legislatif (caleg) muda untuk duduk di kursi DPR. Politisi muda dinilai mempunyai visi dan misi untuk melakukan perubahan terhadap birokrasi yang konvensional dan menawarkan masa depan yang berbeda. Namun, selama proses rekrutmen untuk menjadi caleg, kaum muda diharapkan menempuh jalur yang benar tanpa permainan uang.



 

Tantangan terbesar bagi pemilih adalah untuk menentukan pilihan bagi calon-calon anggota legislatif. Menghadapi pemilu 9 April mendatang, pemilih akan mendapatkan tantangan yang cukup besar, diantaranya rendahnya tingkat kepercayaan publik terhadap partai politik, termasuk terhadap elit partai. Ini akan menyumbang angka golput yang tinggi.







klik untuk memperbesar



Tidak ada komentar: