Rabu, 26 Maret 2014

Malam penganugerahan Prince Claus Award kepada Teater Garasi/Institut pertunjukan Garasi

Erasmus Huis Jakarta mengadakan acara Malam penganugerahan Prince Claus Award kepada Teater Garasi/Institut pertunjukan Garasi, pada hari Rabu, 26 Maret 2014, pukul 19:30.




Teater Garasi dianugerahi karena berjiwa berani dalam terobosan mereka menstimulasi seni pertunjukan di kawasan asia tenggara; untuk semangat produksi mereka yang berbeda dengan menawarkan ide-ide menantang dan mendalam; berani merobohkan rintangan-rintangan dalam teater sebagai seni tingkat tinggi, menyatukan tradisional dan modernisme, serta mengajak khalayak luas dalam pertunjukan yang kuat; menyorot dan merayakan kemajemukan masyarakat Indonesia yang rumit.



Prince Claus Award
Acara sedang berlangsung


 

Pertunjukan
Judul : Sehabis Suara #1

Pameran
Judul : Bertukar Tangkap dengan Lepas
Obyek : Arsip 20 tahun Teater Garasi
(Kostum-kostum, properti panggung, pemandangan visual, foto-foto pertunjukan)


Sehabis Suara #1
…Adalah pameran visual dan pertunjukan teater dan tari yang mencoba untuk menulusuri dan menunjukan bagaimana narasi/suara menyela, mengganggu dan membentuk Indonesia dalam konteks pesatnya dunia yang selalu berhubungan.

Dalam konteks malam penganugerahan Prince Claus Award, di Erasmus Huis, 26 Maret 2014, kami merencanakan pertunjukan kami berdasarkan pengamatan kami terhadap suara suara yang meletus selama periode pasca 1998, dan tekanan-tekanan apa yang dihasilkan oleh situasi itu. Pengamatan ini akan diwujudkan dalam pertunjukan tari yang berdurasi 30 menit.
Sementara pameran dari obyek dan arsip 20 tahun Teater garasi – yang diselenggarakan di ruangan serba guna teater, akan memberikan gambaran kepada pengunjung bahwa Teater Garasi telah mengamati masyarakat Indonesia segbagian besar dalam karyanya. Selain daripada itu, pameran obyek dan arsip 20 tahun Teater Garasi juga menciptakan atmosfir teater/pertunjukan yang mendalam.


sumber 


Tidak ada komentar: