Selasa, 25 Maret 2014

Seminar Publik "Memaksimalkan Pemilih Dapat Terdaftar"

Perludem kembali mengadakan Seminar Publik yang kali ini bertema "Memaksimalkan Pemilih Dapat Terdaftar".
Acara diadakan pada hari Selasa,25 Maret 2014, berempat di Hotel Oria Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada pukul 12.00-16.00 WIB.

klik untuk perbesar
Ki-ka: Ferry Kurnia Rizkiyansyah(KKPU); Daniel Zuchron(Bawaslu); Afit; Lia(Moderator); Hasyim; Siti Zuhro(LIPI)

KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam negeri sebanyak 186.269.233 pemilih dan untuk DPT pemilih luar negeri sebanyak 2.024.066 pemilih. Bagi pemilih yang belum terdaftar dalam DPT, KPU masih membuka ruang untuk terdaftar dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) atau Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb). Ruang untuk terdaftar dalam DPK dibuka sampai dengan 14 hari sebelum hari pemungutan suara, sementara ruang untuk masuk dalam DPKTb dibuka sampai satu jam sebelum TPS ditutup.
Untuk itulah dua alternative ini perlu dimaksimalkan oleh KPU agar semaksimal mungkin pemilih dapat memberikan hak suaranya pada saat pemilu. Untuk itu Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengadakan Seminar Publik untuk mendiskusikan strategi yang dapat dilakukan oleh penyelenggara pemilu dan masyarakat sipil untuk memaksimalkan pemilih dapat terdaftar di dalam daftar pemilih di waktu pemilu yang sudah kurang dari satu bulan lagi.

 






Tidak ada komentar: