Jumat, 13 Maret 2015

Nonton Bareng dan Diskusi Film “I CORRUPT ALL COPS”

Nonton Bareng
dan Diskusi Film :
“I CORRUPT ALL COPS”



Waktu :
Jumat, 13 Maret 2015

Tempat :
Pisa Cafe, Jl. Mahakam No. 11 Blok M, Jakarta Selatan

Narasumber :
Luky Djani (Institute for Strategic Initiative) 'I Abolished anti-corruption Agencies'

Moderator :
Ihsan Ali Fauzi


ULASAN :

Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) sangat penting diperbincangkan dan diatasi. Apa yang harus dilakukan? Apa yang bisa dipelajari dari pengalaman negara-negara lain?

Bulan Maret ini, Komunitas Nobar Pisa akan memutar film “I Corrupt All Cops” (2009). Film drama kriminal produksi Hong Kong ini menceritakan awal mula berdirinya Independent Commission Againts Corruption (ICAC) di negara koloni Inggris tersebut pada awal 1970-an. ICAC dibentuk Gubernur Hong Kong untuk menghentikan praktik korupsi yang marak terjadi di kepolisian Hong Kong. Meski mendapat berbagai ancaman dan intimidasi, ICAC pada akhirnya berhasil menghancurkan korupsi di kepolisian Hong Kong. ICAC juga menjadi model pemberantasan korupsi di negara-negara lain, termasuk Indonesia, dengan pembentukan KPK.

“ICAC, sebagaimana KPK, tentu bisa mengatakan, dirinya adalah tanda keadaan genting. Ia tak akan ada seandainya polisi, jaksa, dan pengadilan bekerja penuh, sesuai dengan tugas mereka, seandainya mereka membangun sebuah situasi yang disebut ‘normal’. – Goenawan Mohamad tentang film ini, ICAC dan KPK (Tempo, 26 Januari 2015).




Acara diadakan pada Jumat, 13 Maret 2015 di Pisa Cafe, Jl. Mahakam No. 11 Blok M, Jakarta Selatan, pada pukul 16.00-20.30 WIB. Pasca pemutaran film dan makan malam, akan diadakan diskusi dengan narasumber Luky Djani-Institute for Strategic Initiative..

Pemutaran & Diskusi Film merupakan acara bulanan Forum Muda Paramadina, bekerjasama dengan Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community. Nobar bulanan memutar film-film peraih penghargaan internasional yang akan didiskusikan bersama narasumber berkualitas. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi melalui email ke nobarpisa@gmail.com ).


Slide foto-foto selama acara

Tonton videonya di :

Nonton Bareng dan Diskusi Film “I CORRUPT ALL COPS”

https://www.youtube.com/watch?v=U249RkEdemc



Press Release :

klik gambar untuk memperbesar




Materi Luky Djani :

klik gambar untuk memperbesar

 



 



www.NOMagz.com

Tidak ada komentar: